Advertorial

BKKBN Bekali Anak Remaja Tentang Pernikahan Dini

Kantor Perwakilan BKKBN Bangka Belitung mengumpulkan 250 anak usia remaja se-Kota Pangkalpinang di Wilhelmina Park Pangkalpinang

BKKBN Bekali Anak Remaja Tentang Pernikahan Dini
Bangkapos.com
Kantor Perwakilan BKKBN Bangka Belitung mengumpulkan 250 anak usia remaja se-Kota Pangkalpinang di Wilhelmina Park Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM--Kantor Perwakilan BKKBN Bangka Belitung mengumpulkan 250 anak usia remaja se-Kota Pangkalpinang di Wilhelmina Park Pangkalpinang, Selasa (12/11).

Anak-anak remaja tingkat SMP/MTs, SMA/SMK dan MA serta perwakilan mahasiswa mengikuti Sosialisasi Pembangunan Keluarga Melalui Mitra Kerja yang digelar Kantor Perwakilan BKKBN Bangka Belitung.

Kegiatan sosialisasi dibuka Asisten Administrasi Umum Pemkot Pangkalpinang, Erwandy dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Babel, Haryoso, Kepala Perwakilan BKKBN Babel Ir Hj Etna Estelita, M.Si, Sekretaris Sustra Dewi, SH, Kabid Pengendalian Penduduk (Dalduk) Drs Zulwardi Batubara, Kabid KB KR Isnaini, SE, Kabid KSPK Fazar Supriadi Sentosa, SH, Perwakilan DP3ACSKB Bangka Belitung, Mudiarti serta Pejabat Administrator BKKBN Babel.

Erwandy merasa sangat bahagia bisa bertemu dengan remaja di Kota Pangkalpinang. Menurutnya, masa remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak ke usia dewasa.

“Kehidupan remaja sangat menentukan masa depan selanjutnya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tahun 2010 jumlah remaja berusia 10 sampai 24 tahun sebanyak 64 juta atau 27,6 persen dari jumlah penduduk Indonesia 237,6 juta jiwa.

“Melihat jumlah yang sangat besar maka perlu disiapkan agar selalu sehat jasmani rohani mental dan spiritual,” jelas Erwandy.

Erwandy tidak memungkiri saat ini remaja memiliki masalah yang sangat kompleks seiring dengan masa transisi yang dialami. Adapun permasalahan yang menonjol di kalangan remaja yaitu persoalan tiga ancaman dasar reproduksi remaja, menikah di usia dini, seks pranikah dan narkotika, psikotropika dan zat adiktif (napza).

Dari data BPS Kota Pangkalpinang, tahun 2016 jumlah penduduk Kota Pangkalpi­nang 166.202 jiwa dan 25 persen merupakan usia remaja.

“Dengan besarnya jumlah penduduk remaja, bila kita dapat memberdayakan dan menjadikan mereka berkualitas maka akan jadi aset yang baik bagi Provinsi Kepulauan Babel,” katanya

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved