DPRD Babel Berikan Beasiswa kepada 13 anak anggota DPRD dan staf DPRD Korban Lion Air JT610

DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengundang enam keluarga anggota dan dua staf DPRD Babel yang menjadi korban Lion Air PK LQP

DPRD Babel Berikan Beasiswa kepada 13 anak anggota DPRD dan staf DPRD Korban Lion Air JT610
Bangka Pos/Krisyanidayati
Suasana Pertemuan keluarga anggota DPRD Babel Korban Lion Air di ruang ketua DPRD Babel, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengundang enam keluarga anggota dan dua staf DPRD Babel yang menjadi korban Lion Air PK LQP dengan nomor penerbangan JT 610, di ruang ketua DPRD Babel, Rabu (14/11/2018).

Para istri dan anak-anak anggota Dewan ini dikumpulkan untuk mendapatkan beasiswa pendidikan dari 38 anggota DPRD Babel.

Anggota DPRD Babel yang menjadi korban yakni, HK Djunaidi, H. Eling Sutikno, Dollar, Ahmad Mugni, Murdiman, dan Muchtar Rasyid. Sedangkan 2 orang staf yakni M. Syafei dan Tessa Kausar.

Beasiswa pendidikan ini akan diberikan setiap bulannya, mulai dari bulan November 2018 hingga September 2019 usai masa jabatan ke 38 Anggota DPRD Babel.

Beasiswa ini diberikan kepada 13 orang anak-anak kedelapan orang yang menjadi korban, dengan besaran yang bervariasi yakni Rp 2,5-4 juta/bulan.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya menguatkan para anak dan keluarga besar almarhum. Ia juga menyampaikan apresiasinya atas kebesaran hati para anggota DPRD Babel yang telah menyisihkan rezekinya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Babel yang telah mengikhlaskan untuk membantu anak-anak ini, mereka ini keluarga besar kami dan anak-anak kami. Kami berharap, anak-anak kami ini tidak berputus asa untuk mewujudkan cita-cita yang diharapkan para Almarhum," kata Didit dengan tersedu-sedu menahan tangis.

Didit menyebutkan, secara simbolis beasiswa ini akan diberikan pada sidang paripurna HUT Babel sebagai bentuk penghargaan.

Selain mendapatkan beasiswa, keluarga korban akan mendapatkan taspen dan uang pengabdian yang saat ini sedang diurus sekretariat dewan.

Halaman
12
Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved