Gubernur Bangka Belitung Silahturahmi dan Serahkan Sertifikat UKW Anggota PWI

"Wartawan memang harus memiliki kompetensi di bidangnya dan kita mendukung kegiatan seperti ini," kata Erzaldi Rosman.

Gubernur Bangka Belitung Silahturahmi dan Serahkan Sertifikat UKW Anggota PWI
bangkapos.=/Deddy Marjaya
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyerahkan sertifikat kompetensi UKW Anggota PWI Bangka Belitung Rabu (14/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan silahturahmi dengan anggota PWI Bangka Belitung Rabu. (14/11/2018) di Warkop Tungtau Jalan Soekarno Hatta.

Dalam kesempatan tersebut Erzaldi Rosman menyerahkan secara simbolis sertifikat uji kompetensi wartawan (UKW) kepada anggota PWI yang mengikuti UKW beberapa waktu lalu.

"Wartawan memang harus memiliki kompetensi di bidangnya dan kita mendukung kegiatan seperti ini," kata Erzaldi Rosman.

Erzaldi Rosman mengatakan tidak dapat dipungkiri bahwa media massa terus bertambah seiring dengan perkembangan jaman.

Pertumbuhan terus terjadi terutama media online sehingga jumlah wartawan pun otomatis bertambah dalam melakukan peliputan.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum mengambil langkah seperti di Pemprov daerah lain yang hanya membolehkan aktivitas peliputan bagi wartawan yang memiliki sertifikat UKW saja.

"Maksudnya gini kalau memang dia benar benar wartawan dan melakukan tugas jurnalistik tentunya ada produk jurnalistiknya yang sesuai kode etik jurnalistik. Jika tidak ya pasti perlahan akan tereliminasi dengan sendirinya," kata Erzaldi Rosman

Sementara itu Ketua PWI Bangka Belitung M Fathurahman mengatakan saat ini anggotanya yang telah memiliki sertifikat UKW sebanyak 107 orang.

Terbagi dalam jenjang UKW Muda, UKW Madya dan UKW Utama. Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah karena PWI Bangka Belitung secara mandiri maupun bekerja sama dengan pihak lainnya akan terus menggelar uji kompetisi bagi wartawan.

"Ini agar wartawan yang bergabung dengan PWI Bangka Belitung sudah teruji dalam membuat produk jurnalistik," kata M Fathurahman.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved