Advertorial

Lintas Timur Sungailiat Trail Run Jelajah Alam Angkat Potensi KEK Pariwisata

Event Lintas Timur Sungailiat Trail Run yang akan digelar Disparpora Kabupaten Bangka pada tanggal 2 Desember 2018 di Pantai Tikus Emas

Lintas Timur Sungailiat Trail Run Jelajah Alam Angkat Potensi KEK Pariwisata
Bangka Pos / Nurhayati
Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan menilai event Lintas Timur Sungailiat Trail Run yang akan digelar Disparpora Kabupaten Bangka pada tanggal 2 Desember 2018 di Pantai Tikus Emas merupakan lomba jelajah alam yang banyak menarik perhatian peserta dari mancanegara maupun peserta dari dalam negeri.

Event sport tourism tersebut, bisa menguji andrenalin para peserta untuk menaklukan rute baik daerah pantai, perkebunan, pertambangan hingga perbukitan. 

"Jalur-jalur ini memang sudah kami persiapkan di lingkungan Desa Rebo, Desa Jelitik  dan Merawang. Dengan pengenalan medan perkampungan, perkebunan sawit, bebatuan granit, area dari kolong-kolong yang cukup hijau itu bisa di lalui para peserta," jelas Asep kepada bangkapos.com, Selasa (23/11/2018) malam di Desa Kemuja.

Pihaknya mengadakan event Lintas Timur Sungailiat Trail Run ini untuk mencari sesuatu yang baru dan  bisa diminati para peserta.

Event ini untuk mengangkat potensi wisata daerah terutama di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Pantai Timur Sungailiat.

"Untuk larinya di event Lintas Timur Sungailiat Trail Run di lintasan alamnya kita coba kenalkan tantangan itu," kata Asep. 

Pihak hotel di seputar Sungailiat sudah siap menampung para peserta event Lintas Timur Sungailiat Trail Run.

Sebagai penyelenggara pihaknya sudah menyiapkan homestay di rumah-rumah masyarakat sekitar yang bisa disewakan untuk penginapan para peserta event Lintas Timur Sungailiat Trail Run

"Jadi kalau antusias peserta banyak, kalau tidak tertampung di Hotel Tanjung Pesona, ada Pesona Bay, Novilla dan lainnya, homestay juga kami siapkan kalau memang pilihan dari para peserta" jelas Asep.

Event seperti Sungailiat Triathlon, Lintas Timur Sungailiat Trail Run, Sungailiat Adventure Trail, Wonderful Sail Indonesia, dan Volly Asia Pasific yang merupakan terobosan Disparpora Kabupaten Bangka agar bisa menjadi kegiatan besar yang bisa meningkatlan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bangka.

"Kesiapan panitia sekitar 70 persen sudah disiapkan. Sedangkan untuk pesertanya biasanya di akhir pendaftaran atau satu minggu bisa kelihatan berapa jumlahnya," kata Asep.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved