Premium di Belitung Hilang dari Peredaran, Begini Kata Penjual

Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis premium di Kabupaten Belitung, Rabu (14/11/2018) hilang dari peredaran.

Premium di Belitung Hilang dari Peredaran, Begini Kata Penjual
Bangkapos/Yudha Palistian
Tampak Luar TBBM Pertamina Pangkabalam. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis premium di Kabupaten Belitung, Rabu (14/11/2018) hilang dari peredaran.

Kondisi tersebut, terlihat dari kios-kios penjual BBM yang ada di seputaran Tanjungpandan tidak menjual bahan bakar premium.

Belum diketahui pasti penyebab hilangnya premium tersebut, dari peredaran, padahal minyak itu sudah menjadi kebutuhan untuk kendaraan masyarakat. Kelangkaan premium ini, sudah terjadi sejak dua hari belakang (Selasa).

"Iya habis, memang dari sana nya (SPBU) bukan kami tidak mau menjual. Ini sudah dari kemarin tidak ada memang, kosong dari jober (join bersama), jadi kami tidak bisa jual," ucap Juardi, penjual bensin yang ada di Jalan Gaparman kepada Posbelitung.co, Rabu (14/11/2018).

Bukan hanya di kios - kios penjual bensin saja yang tidak menjual BBM tersebut. Namun SPBU yang ada di Tanjungpandan, sudah kehabisan stok untuk BBM jenis itu. Yang ada hanya BBM berjenis pertalite dan pertamax.

"Tadi pertalite ada, tapi cuma satu tangki, habis itu habis. Kami juga ini hanya menjual pertalite saja, tapi tidak banyak hanya sedikit. Ini juga sebentar lagi habis," ujar Juardi.

Hilangnya dari peredaran BBM berjenis premium tersebut, membuat sebagian kalangan masyarakat mengalami kesulitan. Terutama bagi masyarakat yang belum beralih ke penggunaan BBM berjenis pertalite atau pertamax.

Pekerja yang biasa menggunakan kendaraan sepeda motor maupun mobil, kemarin mengalami kesulitan untuk mendapatkan premium. Mereka masih menggunakan premium, lantaran untuk hemat biaya BBM.

"Ya mau tidak mau sementara pakai yang ada saja dulu, dari pada saya tidak bisa kemana - mana, tidak bisa ngantar ini itu. Ya resiko kalau pakai pertalite, biaya BBM sedikit naik, karena kan lebih mahal dari bensin," ujar Iwan, sehari bekerja sebagai pengantar barang. 

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui sebab pasti kelangkaan BBM di sejumlah wilayah di Belitung

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved