Advertorial

200 Guru di Bangka Barat Ikut Pelatihan Sagu Sabu

Guru, pengawas dari tingkat TK/Paud, SD dan SMP mengikuti Pelatihan Menulis Buku, Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu).

200 Guru di Bangka Barat Ikut Pelatihan Sagu Sabu
Dok/Bangkapos
Guru, pengawas dari tingkat TK/Paud, SD dan SMP mengikuti Pelatihan Menulis Buku, Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu). 

DINAS Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat mengajak guru, pengawas dari tingkat TK/Paud, SD dan SMP mengikuti Pelatihan Menulis Buku, Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu).

Kegiatan Pelatihan Menulis Sagu Sabu kali ini berlangsung mulai Rabu-Kamis, tanggal 14-15 November 2018.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, MKKS SMP dan K3S SD Bangka Barat dengan Media Guru.

Ketua Panitia Kegiatan, Tini Suryati,S.Pd berharap melalui pelatihan ini,bersama Media Guru akan terlahir 200 buku dari guru penulis di Bangka Barat.

Media Guru menurunkan dua trainernya yang terlatih untuk mengisi kegiatan pelatihan di Bangka Barat selama dua hari tersebut, Febry Suprapto, Penulis buku Puzzle Hati untuk Ayah.

Trainer kedua adalah Ernaz Siswanto, Penulis Buku Cara Jitu Menciptakan Branding Sekolah Berbasis Karakter.

Acara di pagi hari ini dibuka secara khusus oleh Sekretaris Daerah Bangka Barat, H Yunan Helmi, M.Si. Ia mengapresiasi Pelatihan Menulis Buku, Sagu Sabu Media Guru.

“Menulis selain talenta, juga harus ada keseriusan dan kemauan yang keras,” ungkap Sekda yang awal karirnya juga sebagai guru tersebut.

Keynote Speaker pertama disampaikan Kepala Dinas Dikpora, Drs Ismantho. Ia berharap kegiatan Sagu Sabu Media Guru ini akan lebih banyak mendorong guru untuk berkarya melalui buku.

“Bimbingan Diklat Menulis Satu Guru Satu Buku adalah bentuk pengembangan kompetensi profesional guru. Harapannya kegiatan ini akan menghasilkan buku karya guru Bangka Barat,” katanya.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved