2019, TPA Regional di Pangkalpinang Diharapkan Sudah Berjalan

Achmad Subari mengakui soal persampahan di Kota Pangkalpinang masih menjadi persoalan penting yang masih dalam proses penyelesaiannya

2019, TPA Regional di Pangkalpinang Diharapkan Sudah Berjalan
Bangka Pos / Edwardi
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari mengakui soal persampahan di Kota Pangkalpinang masih menjadi persoalan penting yang masih dalam proses penyelesaiannya.

"Kita berharap soal sampah ini bisa diatasi secepatnya, jadi lokasi TPA itu benar-benar sebagai tempat pembuangan akhir yang memang sampahnya itu tidak bisa digunakan lagi," kata Acu sapaan akrabnya saat ditemui Bangkapos com, Kamis (15)11/2018) di ruang kerjanya.

Dilanjutkannya, untuk proses daur ulang sampah, pembuatan pupuk kompos, dan lainnya bisa dilakukan di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) yang ada di kecamatan dan kelurahan masing-masing.

Ditambahkannya, untuk TPA Regional sudah dikoordinasikan Walikota Pangkalpinang yang lalu dengan Gubernur Babel pada tahun 2019 nanti sudah bisa berjalan dengan melakukan kerja sama dengan Kabupaten Bangka.

"Lokasinya nanti dipersiapkan Kabupaten Bangka dan atas bantuan pihak provinsi yang sangat intens dan memperhatikan masalah persampahan ini," ujarnya.

Diakuinya, lahan untuk TPA ini di dalam Kota Pangkalpinang saat ini sudah tidak memiliki lagi lahan untuk persampahan.

"Mudah-mudahan dengan dibantu pihak provinsi masalah TPA Regional ini bisa berjalan di tahun 2019 nanti," harapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved