Kapal Isap Produksi Senggol Tiang Jembatan Emas

Kapal Isap Produksi (KIP) milik agen pelayaran Harsa Sanjaya menabrak tiang jembatan Emas, pada Kamis (15/11/2018) pagi.

Kapal Isap Produksi Senggol Tiang Jembatan Emas
Dok/ Bangkapos
Ilustrasi Kapal Isap. (Kapal Isap Produksi (KIP) berlabuh di perairan Teluk Kelabat, tepatnya di depan Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu beberapa waktu lalu. KIP berlabuh karena faktor cuaca di musim barat. Foto diambil 11 Januari 2016 lalu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kapal Isap Produksi (KIP) milik agen pelayaran Harsa Sanjaya menabrak tiang jembatan Emas, pada Kamis (15/11/2018) pagi.

Kapal tersebut berlayar dari Penganak menuju pelabuhan Pangkalbalam.

Siregar selaku Kasubsie Keselamatan Berlayar .Penjagaan dan Patroli Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam mengatakan bahwa kapal tersebut terdampar dikarenakan kalah dengan arus angin.

"Kapal ini mau masuk ke pelabuhan, tapi kan kalau KIP ini jalannya lambat, kalah sama angin, maka jadi terdorong arus. Kebetulan juga air sedang pasang makanya jadi terdampar dan nabrak," jelasnya kepada Bangka Pos.

Siregar mengakui kalau kapal isap ini sekarang sudah berlabuh di pelabuhan dengan bantuan tugboat dan ia juga mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak mengganggu arus keluar masuk kapal.

"Sekarang sudah berlabuh dengan bantuan tugboat dan tidak mengganggu arus keluar masuk kapal yang lainnya," ujar Siregar

Hingga berita ini diturunkan masih diupayakan konfirmasi dari pihak agen pelayaran Harsa Sanjaya.(*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved