Pagi Ini Molen-Sopian Dilantik Sebagai Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023

Maulan Aklil (Molen)-M. Sopian akan dilantik oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023.

Pagi Ini Molen-Sopian Dilantik Sebagai Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Molen-Sopian sesaat sebelum dilantik oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman di ruang Pasirpadi, lantai 3, Kantor Gubernur Babel, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sekitar delapan papan ucapan selamat terpampang di depan pintu utama Kantor Gubernur Bangka Belitung, Airitam, Kamis (15/11/2018) pagi. Sejumlah petugas berseragam kepolisian tampak berjaga-jaga.

Pagi ini,pukul 7.30 WIB, Maulan Aklil (Molen)-M. Sopian akan dilantik oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023.

Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan akan dilangsungkan di ruang Pasirpadi, lantai 3, Kantor Gubernur Babel.

Tampak sejumlah petugas kepolisian juga berjaga dan para pejabat OPD Pemkot Pangkalpinang juga telah hadir di lantai 3 ini. Molen dan Sopian juga terlihat telah mengenakan seragam PDH putih-putih.

Sebelumnya, pelantikannya Molen-Sopian dipercepat menjadi 15 November, sehari setelah masa jabatan Wali Kota Pangkalpinang 2013-2018 berakhir pada 14 November.

Perjalanan Molen hingga akhirnya menjadi Wali Kota Pangkalpinang tak bisa dibilang sederhana.

Saat wawancara khusus dengan Bangka Pos beberapa waktu lalu, Molen menganggap jalannya menjadi Wali Kota Pangkalpinang sudah di-design oleh Tuhan.

Ikhtiar untuk mengabdi bagi kampung halaman melalui jalur politik sebenarnya telah dimulai sejak pemilihan Wali Kota Pangkalpinang tahun 2013 silam.

Saat 2013 itu, ia menjadi calon Wakil Wali Kota berpasangan dengan Saparudin alias Udin.

Halaman
123
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved