Program Sumur Bor Sedang Dalam Tahap Akhir Penyelesaian, Ini Harapan Eko Wijaya

Pelaksanaan Program Sumur Bor yang ditempatkan di Kabupaten Bangka Tengah telah selesai dibangun

Program Sumur Bor Sedang Dalam Tahap Akhir Penyelesaian, Ini Harapan Eko Wijaya
Dok / Bapos
Program Sumur Bor Eko Wijaya sedang dalam tahap akhir penyelesaian 

BANGKAPOS.COM--Pelaksanaan Program Sumur Bor yang ditempatkan di Kabupaten Bangka Tengah telah selesai dibangun.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Eko Wijaya menyampaikan bahwa ini merupakan harapan masyarakat yang ditindaklanjuti.

Program Sumur Bor ini merupakan kerjasama yang dijalin oleh Eko Wijaya dengan Kementerian-kementerian terkait.

Penempatan lokasi sumur bor ini sesuai hasil survei lokasi dan permintaan masyarakat yang kekurangan pasokan air bersih.

“Kita menyerap aspirasi masyarakat Bangka Belitung dan mendengarkan keluh kesah saudara-saudara kita di Bangka Belitung, termasuk di Bangka Tengah ini, pembangunan sumur bor yang sudah selesai” papar Eko Wijaya menjelaskan.

Dengan adanya sumur bor dari Program kerjasama ini dapat memenuhi kebutuhan Air Bersih di Bangka Tengah. Terlebih lagi pada saat musim panas panjang.

Program Sumur Bor Eko Wijaya
Program Sumur Bor Eko Wijaya (Dok / Bapos)

Eko menjelaskan pihaknya mencoba mencarikan solusi untuk masyarakat.

"Harapannya setelah sumur ini selesai dibangun masyarakat kita terbantu dengan adanya sumur bor ini, dan tidak lagi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Kasihan kalau mereka harus minum air yang tingkat keasamannya sangat tinggi nanti bisa berpengaruh terhadap kesehatan, dengan kedalaman mencapai 150 Meter ke bawah permukaan tanah ini, air yang jernih pun langsung dapat digunakan, mengi­ngat air tersebut, bersumber dari air bawah tanah langsung," ujarnya

Selaku wakil rakyat yang mewakili masyarakat Bangka Belitung, Eko juga menerangkan bahwa ia terus berupaya untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat sehingga program yang ia bawa bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, satu diantaranya ialah sumur bor ini.

“Sejauh ini kita mengutamakan aspirasi masyarakat bangka belitung, saya selaku wakil rakyat bangka belitung di DPR RI terus berupaya memberikan dampak secara langsung kepada masyarakat kita, dan kita harapkan baiknya program ini akan berlanjut sebagai bukti nyata kepada masyarakat dan bisa dirasakan masyarakat secara langsung," ujarnya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved