Rokok Ilegal Masuk ke Wilayah Bangka, Paling Banyak Berasal dari Jawa Tengah

M Nasrul Fatah, menyebutkan rokok ilegal paling banyak berasal dari wilayah Jawa Tengah.

Rokok Ilegal Masuk ke Wilayah Bangka, Paling Banyak Berasal dari Jawa Tengah
Bangka Pos / Yudha Palistian
Pihak Bea Cukai membeberkan hasil temuan selama Periode 2017 - 2018 sebanyak 3.462.860 batang rokok ilegal. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya C Pangkalpinang , M Nasrul Fatah,  menyebutkan rokok ilegal paling banyak berasal dari wilayah Jawa Tengah.

"Jalur masuk rokok ini memang agak sulit dilacak karena jalurnya terputus, tetapi hal itu terus kami pantau melalui Tim intelijen yang kami sebarkan disejumlah pelabuhan maupun operasi pasar," bebernya kepada awak media di Lapangan komplek rumah dinas Bea Cukai Pangkalpinang, Kamis (15/11/2018) 

Ia menambahkan,  rokok yang masuk dari hasil temuan bea cukai itu merupakan temuan tanpa ada pita cukai,  pita cukai bukan haknya,  pita cukai bukan jenisnya,  dan pita cukai bekas.

Sedangkan untuk dari hasil operasi pasar  yang dilakukan yakni menindak produk yang tidak ada izinnya maupun ilegal.

Senada dengan itu,  perwakilan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC)  Sumbagtim melalui Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, Asep Munandar mengatakan memang wilayah Bangka Belitung merupakan yang paling rawan untuk masuknya rokok ilegal maupun minuman alkohol ilegal.

"Sejauh ini pun pihaknya sudah melakukan 39 penindakan terhadap produk-produk ilegal agar melindungi keberlangsungan Industri yang taat perundang-undangan," tutupnya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved