Sepak Terjang Maulan Aklil - Gagal di 2013, Jadi Orang Dekat Alex Noerdin hingga Dilantik Hari Ini

Sepak Terjang Maulan 'Molen' Aklil, Gagal di Pilwako 2013, Jadi Orang Dekat Alex Boerdin hingga Dilantik Hari Ini

Sepak Terjang Maulan Aklil - Gagal di 2013, Jadi Orang Dekat Alex Noerdin hingga Dilantik Hari Ini
Bangka Pos/ Resha Juhari
Pelantikan Maulan Alil dan M Sopian 

LANDSCAPE sebagian Kota Pangkalpinang terlihat jelas dari lantai lima sebuah hotel di Pangkalpinang, tempat Maulan Aklil (Molen), Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023 terpilih, menginap.

Gedung-gedung tinggi, bangunan rumah yang rapat, dan lalu lintas warga ibu kota saat sore hari dapat dilihat dari kamar tersebut.

Begitulah sebagian wajah Pangkalpinang yang tampak dari kamar Molen, sosok yang akan memimpin ibukota Provinsi Babel ini selama lima tahun ke depan.

Mengenakan kaus oblong berwarna hitam, Molen menerima tim dari Bangka Pos di kamar tersebut.

Dia ditemani sejumlah orang dekatnya. "Pertama kali saya akan kuatkan internal. Saya adalah orang birokrasi, saya tahu persis. Dalam memimpin Pangkalpinang ini nanti saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya harus punya tim, super team... mereka adalah aparatur sipil negara, mereka yang akan saya perkuat dulu, tidak ada lagi yang terkotak-kotak, pokoknya bekerja untuk masyarakat," ucap Molen sewaktu ditanyakan apa yang bakal ia lakukan pertama kali setelah dilantik sebagai Wali Kota Pangkalpinang.

Hari ini, Kamis (15/11/2018), Molen dilantik oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman sebagai Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023. Pelantikannya dipercepat menjadi 15 November, sehari setelah masa jabatan Wali Kota Pangkalpinang 2013-2018 berakhir pada 14 November.

Ia sengaja menginap di hotel karena rumah di Pangkalpinang belum bisa menampung keluarga besarnya dari luar daerah yang akan hadir pada pelantikannya nanti.

Perjalanan Molen hingga akhirnya menjadi Wali Kota Pangkalpinang tak bisa dibilang sederhana.

Bagi Molen sendiri, perjalanan ini ia anggap sudah di-design oleh Tuhan. Ikhtiar untuk mengabdi bagi kampung halaman melalui jalur politik sebenarnya telah dimulai sejak Pemilhan Wali Kota Pangkalpinang tahun 2013 silam.

Saat 2013 itu, ia menjadi calon Wakil Wali Kota berpasangan dengan Saparudin alias Udinm Pasangan ini kalah dari pasangan M. Irwansyah-M. Sopian.

Lima tahun kemudian, pada Pilwako 2018, Molen kembali mencalonkan diri, kali ini sebagai calon Wali Kota.

Halaman
1234
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved