VIDEO : Molen-Sopian Resmi Pimpin Ibu Kota untuk Lima Tahun ke Depan

Tetapi yang pasti dari semua itu, saya tidak mau janji yang mulul-muluk. Insyaallaah saya ingin menjadi pemimpin yang amanah

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Maulan Aklil (Molen) dan Muhammad Sopian resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023, Kamis (15/11/2018).

Keduanya akan memimpin ibu kota setelah dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman di ruang Pasirpadi, lantai 3, Kantor Gubernur.

Prosesi pelantikan yang berlangsung sekitar 40 menit itu berlangsung lancar dan khidmat. Tampak hadir para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, anggota DPR Ri Rudianto Tjen, pengusaha yang juga politisi Nasdem Ramli Sutanegara, Ketua DPRD dan Wakil DPRD Pangkalpinang Akhmad Subari dan Abang Hertza.

Kemudian tampak pula para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pangkalpinang, perwakilan kabupaten lain di Babel, sanak keluarga Molen dan Sopian, dan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Kepada wartawan, Molen mengutarakan ucapan syukur atas pelantikan dirinya dan M. Sipian sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023.

Pelantikan ini berarti ia langsung bekerja untuk memenuhi janji-janji politiknya, melayani masyarakat, dan mewujudkan Pangkalpinang sebagai kota beribu senyuman.

Dia mengatakan, akan berusaha segera merealisasikan janji-janji politiknya dalam 100 hari kerja.

"Tetapi yang pasti dari semua itu, saya tidak mau janji yang mulul-muluk. Insyaallaah saya ingin menjadi pemimpin yang amanah," kata dia.

Molen menyatakan, pertama kali yang akan ia lakukan sebagai Wali Kota Pangkalpinang adalah menguatkan internal Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Dia membutuhkan super team untuk membangun Panhkalpinang.

Ia berencana segera menggelar rapat terkait ini untuk menyatukan visi misinya dengan para ASN.Molen bilang, ada tiga hal yang ia inginkan dari ASN Pangkalpinang.

Ketiga hal tersebut adalah ASN yang pintar, punya terobosan, dan loyal.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada Molen dan Sopian. Pelantikan ini, kata Erzaldi, adalah proses di mana secara resmi Maulana Aklil dan Sopian dapat melaksanakan tugasnya, bekerja tanpa pamrih dan terus beribadah. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved