Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Usulan PKS Pernah Nyaleg di Bangka Belitung

Nama Agung Yulianto digadang-gadang sebagai bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Usulan PKS Pernah Nyaleg di Bangka Belitung
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Agung Yulianto (Kanan) bersama Sandiaga Uno (kiri) saat dijumpai di Acara Halal Network Indonesia yang digelar di Grand Galaxy Park, Kota Bekasi, Kamis (15/11/2018). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Nama Agung Yulianto digadang-gadang sebagai bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Usut-punya usut, ternyata politisi PKS ini pernah mencalonkan diri di Pemilu Legislatif Daerah Pemilihan Bangka Belitung. 

Pada 2014 lalu, Agung Yulianto mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari PKS di Dapil Bangka Belitung.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PKS Bangka Belitung, Dody Kusdian. "Iya Sama (Agung Yulianto), Beliau sekum DPW PKS DKI Jakarta," kata Dody Kusdian.

Agung tak lolos ke Senayan karena perolehan suara belum mencukupi.

Jelang pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, nama Agung Yulianto kembali mencuat.

Agung kepada wartawan mengaku tidak ingin memaksanakan diri.

Sebab, tanggung jawab sebagai Wagub DKI adalah amanah.

Jika memang amanah tersebut diamanatkan kepadanya, pasti ia akan jalankan dengan sungguh-sungguh.

"Orang yang ngejar jabatan, maka itu akan jadi beban muncul dari diri dia sendiri, tapi kalau orang tidak kejar jabatan tapi ditunjuk karena tugas, maka Allah akan menolongnya," kata Agung saat dijumpai di Acara Halal Network Indonesia, Grand Galaxy Park, Bekasi, Kamis (15/11/2018).

Ketika ditanya soal dukungan yang diberikan mantan wagub DKI sekaligus calon Wakil Presiden nomor 02 Sandiaga Uno, dia menegaskan posisinya dengan Ahmad Syaikhu yang juga kandidat lain Wagub DKI, sama-sama punya kesempatan.

"Kita pada posisi sama, pada posisi saling menghormati bahkan sering katakan "anda sajalah anda sajalah" jika pak Syaikhu, saya akan support, pak Syaikhu juga bilang kalau pak Agung jadi, saya akan support, jadi ini hubungan yang sangat luar biasa ini yang saya pikir ciri khas PKS," kata Agung.

Sebelumnya, Sandiaga Uno pada kesempatan yang sama mengatakan, Agung Yulianto adalah sosok yang memiliki kapasitas yang cukup untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta anies Baswedan untuk menyelesaikan permasalahan di Ibu Kota.

Agung juga menurut Sandi memiliki latar belakang sebagai pebisnis handal, dia juga sosok pengusaha yang memiliki visi yang moderen. Ditambah, Agung juga memiliki kemapuan pengelolahan keungan yang baik.

"Jadi menurut saya, Insya Allah beliau bisa hadirkan kebijakan yang mendorong ekonomi lebih baik, saya siap mendukung Pak Agung, kalau terpilih nanti," jelas dia. (*)

Penulis: teddymalaka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved