Bambang Patijaya Minta Transportasi Umum Dibenahi Agar Wisata Babel Mudah Diakses

Perluasan transportasi umum ke daerah-daerah potensi wisata akan memudahkan wisatawan lokal maupun

Bambang Patijaya Minta Transportasi Umum Dibenahi Agar Wisata Babel Mudah Diakses
Bangkapos
Bambang Patijaya 

BANGKAPOS.COM--Berkaitan dengan banyaknya potensi wisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tokoh pemuda dan pengusaha sukses Babel, Bambang Patijaya, berharap agar transportasi umum diperluas ke daerah wisata.

Perluasan transportasi umum ke daerah-daerah potensi wisata akan memudahkan wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Babel untuk berlibur.

"Memang kalau untuk jalur- jalur padat sudah ada angkutan umum, tapi mungkin bagaimana jalur menuju daerah wisata ini yang masih kurang dan harus ditingkatkan," ujar Bambang, Pangkapinang, kamis (15/11/2018).

Memang rata-rata jalur menuju daerah wisata Babel tidak ramai, bahkan bisa dibilang sepi.

Namun kata Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Babel itu, tidak ada salahnya untuk dicoba, sebagai pancingan ke pihak lainnya jika hal tersebut berjalan lancar.

"Nggak ada salahnya dicoba. Memang jalur tersebut tidak ramai tapi perlu dipikirkan bagaimana ini sebagai feeder, pancingan gitu kan," ujar Bambang.

Pada akhirnya jika memang sudah terelaisasikan dan berjalan lancar, wisatawan yang datang akan senang karena akses transportasi ke destinasi wisata mereka di Babel gampang ditemui, dan banyak jenisnya.

"Sehingga wisatawan dapat berpergian dengan berbagai macam moda transport. Jadi mereka lebih banyak pilihan, bisa pakai angkutan umum, angkot kan, bisa pakai bus, dan lainnya," pungkas Bambang.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved