BKKBN Babel Gencar Sosialisasi Pelayanan KB Berkualitas

BKKBN Bangka Belitung menggelar 'Sosialisasi Promosi Pelayanan KB Berkualitas Era JKN Bersama Mitra Kerja'

BKKBN Babel Gencar Sosialisasi Pelayanan KB Berkualitas
Bangka Pos
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Sosialisasi Kesehatan bertajuk 'Sosialisasi Promosi Pelayanan KB Berkualitas Era JKN Bersama Mitra Kerja', Kamis (15/11). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Sosialisasi Kesehatan bertajuk 'Sosialisasi Promosi Pelayanan KB Berkualitas Era JKN Bersama Mitra Kerja', Kamis (15/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Kebun Muntok, Bangka Barat ini melibatkan tenaga kesehatan seperti bidan, perawat di Bangka Barat, perwakilan IDI Kecamatan, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

Ketua Penyelenggara sekaligus Kabid KBKR Perwakilan BKKBN Babel, Isnaini menyampaikan tujuan dari kegiatan ini sebagai peningkatan akses dan kualitas pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KR) yang merata.

Kemudian meningkatkan promosi dan sosialisasi pelayanan KBKR berkualitas. Sekaligus kemitraan lintas sektor dan Program KB dan KR berkualitas dalam SJSN bidang kesehatan.

"Harapanya dari kegiatan ini pemahaman masyarakat terhadap pelayanan KB dan KR berkualitas semakin baik juga pelayanan KB dan KR berkualitas dalam SJSN bidang kesehatan dapat tersosialisasi melalui peranan mitra kerja," sebut Isnaini.

Sementara itu Sekda Bangka Barat Yunan Helmi menyampaikan, Program Pelayanan KB ini merupakan tanggungjawab bersama, dimana konsep pelayanannya dimulai dari tingkat bawah, sehingga kegiatan ini menjadi penting.

"Konsep pelayanan KB ini diantaranya adalah mengatur kehamilan, tujuannya agar tercipta keluarga yang dinamis dan berorientasi untuk masa depan. Jadi suami istri harus memahaminya salah satunya melalui tenaga kesehatan dan juga mitra," jelas Sekda.

Disisi lain Ketua DPRD Bangka Barat, Hendra Kurniady menyampaikan, pihaknya mendukung setiap kegiatan yang dilakukan untuk mendukung daerah lebih baik, satu diantaranya melalui anggaran dibidang kesehatan.

"Kami berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya untuk mendukung agar daerah Bangka Barat ini lebih baik," ungkapnya.

Antusias peserta mengikuti kegiatan terlihat ketika seminar dilakukan dengan pemateri Ketua Perwakilan BKKBN Babel Etna Estelita, Ketua DPRD Bangka Barat dan Sekda Bangka Barat.

Di sela kegiatan tersebut, beragam hadiah yang telah dipersiapkan panitia langsung dibagikan ke peserta yang beruntung dengan menjawab pertanyaan dari pembicara.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Perwakilan BKKBN Babel Etna Estelita, Sekda Bangka Barat Yunan Helmi, Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady, Kepala KB, Perlindungan Anak dan Perempuan Bangka Barat, Ismail dan tamu undangan lainnya. (adv/n7/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved