Leisure Bangka Belitung

Bupati Berharap Lintas Timur Sungailiat Trail Run Jadi Event Akbar Untuk Promosi KEK Pariwisata

Bupati Berharap Lintas Timur Sungailiat Trail Run Jadi Event Akbar Untuk Promosi KEK Pariwisata.

Bupati Berharap Lintas Timur Sungailiat Trail Run Jadi Event Akbar Untuk Promosi KEK Pariwisata
Bangka Pos/Nurhayati
Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, bersama Ketua KADIN Babel Thomas Jusman, Perwakilan ITDC Edwin, Managing Director PT En Gedi Michael T Hardjadinata, Perwakilan Danone Ari, Kepala Bappada Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto, Kabid Pemasaran Disparpora Kabupaten Bangka Indrata Yusaka berfoto bersama saat konfrensi pers Lintas Timur Sungailiat Trail Run di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Kamis (15/11/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan meminta agar event Lintas Timur Sungailiat Trail Run yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka pada tanggal 2 Desember 2018 di Pantai Tikus Emas nanti bukan sekedar event seremonial.

Menurutnya event yang pertama kali digelar oleh Pemkab Bangka ini harus berlangsung sukses dan menjadi event akbar yang bisa menarik minat wisatawan baik nusantara maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Bangka.

Apalagi saat ini Pemkab Bangka akan mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Pantai Timur Sungailiat.

Untuk itu ia minta dukungan semua pihak termasuk masyarakat untuk mensukses event sport tourism tersebut.

"Lintas Timur Sungailiat Trail Run ini baru pertama kalinya. Sedangkan untuk Sungailiat Triathlon sudah ke tujuh kalinya. Kami menginginkan event yang sudah ada jangan ditinggalkan. Ini harus jadi agenda tahunan. Bahkan kalau bisa tiap bulan di Kabupaten Bangka ada event yang kita laksanakan sehingga destinasi pariwisata kita dikunjungi wisatawan," pesan Mulkan saat konfrensi pers yang dilaksanakan Disparpora Kabupaten Bangka di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Kamis (15/11/2018).

Dia menilai, sektor pariwisata di Kabupaten Bangka tidak bisa berkembang jika hanya menjual pantai tetapi juga perlu didukung kebudayaan dan tradisi yang ada di masyarakat.

Untuk itu, Pemkab Bangka akan mengembangkan kebudayaan berkait dengan umat muslim seperti Maulid Nabi, Nuju Jerami, Muharam dan lainnya, serta budaya non muslim seperti Sembahyang Rebut, Imlek, Peh Cun dan budaya lainnya yang ada di Kabupaten Bangka.

Oleh karena itu, dia minta Disparpora melakukan promosi baik melalui media sosial maupun media lainnya untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Bangka.

"Kegiatan Lintas Timur Sungailiat Trail Run ini juga salah satu upaya kita untuk mempromosikan pariwisata kita ke dunia mancanegara. Sekarang kita mengundang tujuh negara, mereka inilah yang akan membawa cerita sejauhmana keindahan yang kita miliki ini," jelas Mulkan

Ia juga minta media mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bangka agar maju sehingga ekonomi kerakyatan bisa berkembang dengan baik.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved