PN Koba Masih Menunggu Pengganti Hakim Ikhsan yang Menjadi Penumpang Lion Air JT 610

Pengadilan Negeri Koba, Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan sidang perdana mereka pada Kamis (15/11/2018) kemarin.

PN Koba Masih Menunggu Pengganti Hakim Ikhsan yang Menjadi Penumpang Lion Air JT 610
Bangka Pos / Riki Pratama
Hakim PN Koba Hendra Halomoan (tengah) berfoto bersama jajaranya berfoto. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pengadilan Negeri Koba, Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan sidang perdana mereka pada Kamis (15/11/2018) kemarin, dengan hakim tunggal Hendra Halomoan yang memimpin sidang.

Dari sidang yang dilaksanakan kemarin, ada cerita lainya.

Ketua PN Koba Hendra Halomoan menceritakan, kondisi hakim yang ada di PN seharusnya berjumlah tiga tetapi karena satu hakim, bernama Muhammad Ikhsan Riyadi ikut dalam penerbangan Lion Air dengan nomer penerbangan JT610 yang jatuh di perairan Karawang, beberapa waktu lalu.

Sehingga hanya ada dua hakim bertugas di PN Koba, yakni Hendra Halomoan Ketua PN Koba dan Yuliana yang juga menjabat sebagai Wakil PN Koba.

"Sampai sekarang belum diketemuakan dan kita belum mendapatkan pengganti beliau, hakim masih dua saya sendiri dan wakil ketua ibu Yuliana, sehingga kami mendapatkan amanat untuk menjalankan secara tunggal sampai ada hakim yang ditempatkan disini, mudah mudahan tidak terlalu lama,"jelas Ketua PN Koba Hendra Halomoan kepada wartawan, Jumat (16/11/2018)

Ia menambahkan, walaupun ada kekurangan jumlah hakim ia memastikan akan terus melayani dan memberikan pelayanan hukum kepada warga yang membutuhkan.

Seperti sidang perdana yang mereka lakukan terkait perkara penadahaan, akan terus dilakukan hingga berakhir pada bulan Februari 2019 nanti.

"Sebanyak 10 berkas perkara yang masuk, macam macam dari kasus minerba, pencabulan, pencurian, dan lainya, kami akan melakukan sidang dalam satu minggu dua kali, Selasa dan Kamis dan hari lainya karena sebagian Jaksa masih bersidang ke Sungailiat sehingga harus di selesaikan ke PN Sungailiat,"jelasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved