Warga Bersyukur Gereja Katolik Kristus Raja Lampur Dapat Bantuan

Romo Ferdinandus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Eko Wijaya untuk kepentingan umat di Gereja Katolik Kristus Raja.

Warga Bersyukur Gereja Katolik Kristus Raja Lampur Dapat Bantuan
Bangka Pos / Hendra
Anggota Komisi VII DPR RI, Eko Wijaya foto bersama saat menyerahkan bantuan CSR dari mitra komisi VII kepada pengurus Gereja Katolik Kristus Raja, Desa Lampur, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (16/11/2018). 

BANGKAPOS.COM -- Pembangunan Gereja Katolik Kristus Raja, Desa Lampur Kabupaten Bangka Tengah bisa terselesaikan berkat dari berbagai pihak.

Salah satunya bantuan dari Anggota Komisi VII DPR RI, Eko Wijaya. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Eko Wijaya dan diterima langsung oleh Romo Ferdinandus bersama gereja dan Ketua Panitia Pembangunan Gereja Beny Sorliam, Jumat (16/11/2018).

Romo Ferdinandus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Eko Wijaya untuk kepentingan umat di Gereja Katolik Kristus Raja.

“Kami sangat bersyukur adanya bantuan ini. Selama ini kami umat gereja berjuang bersama-sama untuk membangun gereja ini agar bisa beribadah dengan baik,” kata Romo Ferdinandus.

Lanjut Romo Ferdinandus, mereka sudah meminta bantuan dana ke berbagai pihak. Tapi mengingat dana untuk pembangunannya cukup besar, dana yang terkumpul belum bisa terselesaikan.

“Saat ini masih ada yang belum selesai. Tapi sedikit-sedikit bisa kita selesaikan, ditambah dengan bantuan dari pak Eko,” ujar Romo Ferdinandus.

Senada disampaikan oleh Ketua Panitia Pembangunan Gereja Katolik Kristus Raja, Beny Sorliam. Dia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tersebut.

“Dana bantuan ini cukup membantu kita untuk membangun gereja demi kepentingan umat gereja. Kita juga bersyukur sudah mendapatkan bantuan ini dan bermanfaat,” ujar Beny.

Bangun, umat Gereja Katolik Kristus Raja mengatakan dia sudah puluhan tahun menetap di Lampur. Gereja yang merupakan gedung dari PT Timah dulu, sudah cukup tua dan memang perlu direnovasi untuk kenyamanan beribadah.

“Bangunan gereja sekarang sudah baru. Kita bersyukur sudah puluhan tahun disini baru merasakan bisa beribadah dengan aman. Kami warga dan jemaat disini juga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini,” kata Bangun.

Sementara Eko Wijaya, Anggota Komisi VII DPR RI, Dapil Bangka Belitung mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk kepentingan umat gereja. Selama ini pihak gereja sudah mengajukan permohonan bantuan dan baru sekarang bisa terealisasi.

“Mereka sudah mengajukan bantuan kita kita. Akhirnya baru kesempatan ini bisa kita berikan dan sampaikan langsung. Sebelumnya kita juga memberikan kepada daerah lainnya, berdasarkan pengajuan masyarakat,” kata Eko Wijaya.

Dia berharap dana bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pihak gereja untuk kepentingan umat gereja.

Bantuan tidak hanya dilakukannya kali ini saja. Tapi bantuan kepada masyarakat lainnya kerap dilakukan. Dan tidak dibatasi satu kelompok saja, tapi seluruh kelompok dan untuk kepentingan masyarakat umum.

“Setiap masyarakat yang memang membutuhkan kita berikan bantuan. Terkadang mereka menyampaikan langsung ke kita ada juga yang melalui proposal. Pengajuan masyarakat selama tidak terbatas hanya satu kelompok saja tapi berbagai kelompok. Saya selaku perwakilan masyarakat tetap memberikan bantuan karena memang untuk kepentingan umum,” ujar Eko Wijaya

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved