Harimau Sumatera Terjebak di Kolong Ruko di Dekat Pemukiman Warga

Harimau Sumatera yang terjebak di kolong ruko pada Rabu, (14/11/2018) lalu akhirnya berhasil di evakuasi.

Harimau Sumatera Terjebak di Kolong Ruko di Dekat Pemukiman Warga
KOMPAS.com/ CITRA INDRIANI dan Facebook.com/Adrian Riadi
Harimau Sumatera yang terjebak di lorong ruko kawasan pasar Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (14/11/2018) telah berhasil di evakuasi. 

BANGKAPOS.COM - Harimau Sumatera yang terjebak di kolong ruko pada Rabu, (14/11/2018) lalu akhirnya berhasil di evakuasi.

Tim Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau berhasil menembak bius Harimau Sumatera dalam kolong ruko warga Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Dilansir Tribunnews.com dari TribunPekanbaru, Kepala BBKSDA Riau Suharyono mengonfirmasi, upaya penembakan bius berhasil dilakukan pada Sabtu, (17/11/2018) sekitar pukul 01.45 WIB.

"Setelah Harimau Sumatra tertidur, karena pengaruh obat bius, langkah selanjutnya tim membuka sebagian pondasi ruko untuk proses evakuasi, " ujar Suharyono, Sabtu pagi.

Kemudian Harimau dimasukkan ke dalam kandang evakuasi.

"Saat ini sedang kita bawa ke Pusat Rehabilitasi Hasrimau Sumatera di Dharmasraya, bekerjasama dengan Yayasan Ashari."

"Karena itu tempat terdekat dari lokasi, untuk selanjutnya dilakukan observasi terhadap Harimau Sumatera tersebut," tambah Suharyono.

Suharyono berterimakasih kepada pihak kepolisian, TNI, BPBD, serta masyarakat yang membantu tim BBKSDA Riau untuk menyelamatkan Harimau Sumatera Tersebut.

"Ini berkat kerjasama tim di lapangan, sehingga Harimau ini bisa dievakuasi, " ujar Suharyono dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com.

Sebelumnya, Pada Rabu, (14/11/2018) Harimau Sumatera muncul dari semak belukar ke kawasan pasar dan terjebak di sela ruko milik warga.

Kehadiran Harimau Sumatera itu menjadi tontonan warga setempat.

Sebelum tim BBKSDA Riau datang, warga mengantisipasi dengan memasang jaring dan perangkap agar Harimau tidak lari.

Proses evakuasi berjalan lancar karena pemilik ruko tidak keberatan untuk menjebol lantai rukonya.

(Tribunnews.com / Bunga )

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BBKSDA Riau Berhasil Evakuasi Harimau Sumatera Yang Terjebak di Pemukiman Warga.

Editor: teddymalaka
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved