Usai Dilantik Molen-Sopian Langsung Kerja

Molen-Sopian resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang setelah dilantik oleh Gubernur.

Usai Dilantik Molen-Sopian Langsung Kerja
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen)-M Sopian di Ruang Pasirpadi Lantai 3 Kantor Gubernur Babel, Kamis (15/11). 

BANGKAPOS.COM - Maulan Aklil (Molen) mengucapkan rasa syukurnya atas pelantikan dirinya dan M Sopian sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023.

Molen-Sopian resmi memimpin Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini setelah dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman di Ruang Pasirpadi Lantai 3 Kantor Gubernur, Kamis (15/11). Prosesi pelantikan yang berlangsung sekitar 40 menit itu berlangsung lancar dan khidmat.

“Artinya mulai hari ini, kami langsung kerja untuk memenuhi apa yang menjadi janji-janji politik kami kemarin. Dan mulai melayani masyarakat Pang­kalpinang mewujudkan Pangkalpinang sebagai Kota Seribu Senyuman. Ini target saya,” ujar Molen.

Molen menyatakan, pertama kali yang akan ia lakukan sebagai Wali Kota Pangkalpinang adalah menguatkan internal Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Dia membutuhkan super tim untuk membangun Pangkalpinang. Ia berencana segera menggelar rapat terkait ini untuk menyatukan visi misinya dengan para ASN.

Molen bilang, ada tiga hal yang ia inginkan dari ASN Pangkalpinang.

“Saya ingin cari yang pintar, punya terobosan dan loyal. Apabila tiga hal ini mereka lakukan, saya akan pakai mereka,” ucap Molen.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada Molen dan Sopian.

Dia menyebut soal wajah kota, banjir dan persampahan sebagai sejumlah persoalan yang harus segera ditangani secara bersama-sama.

Pangkalpinang, kata dia, tak bisa bergerak sendiri. Ibukota harus melakukan pembenahan bersama Pemprov Babel dan kabupaten tetangga.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved