BCA Gencarkan Sosialiasi Kartu ATM Berlogo GPN pada Nasabah

Bank Central Asia (BCA) Tanjungpandan memperkenalkan kartu ATM keluaran nasional yang dikenal sebagai kartu gerbang pembayaran Nasional (GPN)

BCA Gencarkan Sosialiasi Kartu ATM Berlogo GPN pada Nasabah
Bangka Pos / Adelina Nurmalitasari
Stand penukaran kartu GPN di BCA Fair di Pantai Tanjung Pendam, Sabtu (17/11/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Bank Central Asia (BCA) Tanjungpandan melakukan berbagai kegiatan memperkenalkan kartu ATM keluaran nasional yang dikenal sebagai kartu gerbang pembayaran nasional (GPN) pada nasabahnya.

Bahkan pada BCA Fair yang digelar di Pantai Tanjung Pendam Sabtu (17/11), perbankan tersebut menyediakan stand khusus bagi nasabah yang hendak menukarkan kartunya.

"Kartu GPN memang lebih baik dari segi keamanan, kami mengupayakan semua nasabah menggunakan kartu chip yang lebih aman, dibanding kartu magnetik versi sebelumnya," kata Vice President Divisi Pengembangan Solusi Transaksi Lerbankan BCA Liza Widyasari.

Penukaran kartu ATM berlogo GPN ini dapat dilakukan nasabah hanya datang ke cabang BCA terdekat dengan membawa kartu. Penukaran kartu pun tidak dipungut biaya.

Selain itu, BCA Tanjungpandan juga berupaya mengedukasi masyarakat menjalankan budaya cashless atau tanpa uang tunai dalam melakukan transaksi pembayaran dengan menyiapkan produk kartu Flazz .

Liza mengatakan budaya cashless ini semakin penting karena Belitung sebagai destinasi yang terus berkembang nantinya pasti akan menarik semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman).

Nantinya wisman yang datang cenderung menggunakan kartu dalam bertransaksi.

"Kalau masyarakat tidak membudayakan cashless akan kendala menerima wisatawan asing," tambahnya.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved