Danlanud Perkenalkan Aeromodelling Melalui Lomba Aeromodelling

Jadi ini kami selenggarakan untuk level Bangka Belitung, dan juga kami mengundang pengiat Aeromodelling

Danlanud Perkenalkan Aeromodelling Melalui Lomba Aeromodelling
posbelitung/suharli
Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang (paling kanan) bersama peserta lomba Aeromodelling. Minggu (18/11/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG--Masyarakat Belitung berbondong-bondong menyaksikan kejuaraan Aeromodelling Danlanud Cup, bertempat di AWR  Buding Lanud H.AS Hanandjoeddin pada, Minggu (18/10/2018).

Selain menyaksikan perlombaan, mereka juga disuguhi aktraksi  Aeromodelling oleh atlet-atlet yang sudah memiliki nama di kelas nasional mauoun internasional. 

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang saat ditemui diselah kegiatan menyampaikan 

Aeromodelling adalah kegiatan olahraga dirgantara yang terkait dengan perencanaan, perancangan, pembuatan, dan penerbangan pesawat model.

Menurut Danlanud  pesawat model, adalah pesawat udara tak berawak dengan batasan-batasan tertentu yang meliputi batasan ukuran pesawat, batasan mesin dan batasan bentuk. 

"Dengan adanya kejuaraan ini saya harap kegiatan Aeromodelling di pulau Belitung baik itu Belitung dan Beltim bisa aktif kembali," ujar Danlanud kepada posbelitung.

Letkol Pnb Akal juang juga mengatakan Aeromodelling ini memang belum begitu memasyarakat di Provinsi Bangka Belitung oleh karena itu, Lanud H.AS Hanandjoeddin berusaha lebih mengenalkan olahraga ini.

"Melihat semakin pesatnya perkembangan pecinta olahraga dirgantara dewasa ini, serta dalam rangka menyalurkan hobi dan bakat para pecinta olahraga dirgantara, maka kami merasa terpanggil untuk melaksanakan suatu kegiatan acara lomba melalui Kejuaraan Aeromodelling Danlanud Cup," ujarnya.

"Jadi ini kami selenggarakan untuk level Bangka Belitung, dan juga kami mengundang pengiat Aeromodelling dari pulau Bangka juga untuk meramaikannya," jelas Akal Juang.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved