Lakanlatas, Pengendara Motor Tewas Usai Tabrakan

Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali menelan korban jiwa. Insiden kali ini terjadi di ruas Jl Raya Sungailiat-Pangkalpinang

Lakanlatas, Pengendara Motor Tewas Usai Tabrakan
(Photo IST/Humas Polres Bangka)
Petugas Unit Laka Satlantas Polres Bangka sedang melakukan olah TKP, pasca tabrakan maut menewaskan pengendara motor, Sudyka di Jl Raya Sungailiat-Pabgkalpinang, Minggu )18/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKA POS.COM, BANGKA-- Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali menelan korban jiwa. Insiden kali ini terjadi di ruas Jl Raya Sungailiat-Pangkalpinang, persisinya dekat tikungan depan Puskemas Kelurahan Kenanga Sungailiat Bangka.

Pengendara sepeda motor, Sudyka (30), Warga Desa Merawang mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia, Minggu (18/11/2018).

Kejadian berawal, Minggu (18/11/2018) sekitar Pukul 14.00 WIB, saat Mobil Suzuki Karimun Nopol BN 1915 QA dikemudikan Taufik (52), berstatus PNS, Warga Jl Batintikal Airuai Kecamatan Pemali Bangka.

Ketika itu di dalam mobil, Taufik bersama istrinya, Fariasi dan anaknya Siti Halimah, melaju dari arah Pangkalpinang menuju Sungailiat.

Namun dalam perjalanan pulang ke rumah, mobil yang dikemudikan Taufik, menabrak pengendara motor, Sudyka (30).

Korban terkapar dihantam mobil, mengalami luka sangat serius.

"Saat itu mobil yang dikemudikan Taufik berpenumpang istrinya, Saudari Fariasi dan anaknya Saudari Siti Halimah dari arah Pangkalpinang menuju ke Sungailiat," kata Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kasat Lantas AKP Diana Yanmiraty kepada Bangka Pos Groups, Mingu (18/11/2018).

Mobil Taufik diduga hendak mendahului pengendara lain di depannya. Namun laju mobil ini keluar garis putih, sehingga menghantam sepeda motor korban dari arah berlawanan.

"Sehingga menabrak sepeda motor Jupiter Z Nopol BN 4697 QS yang dikendarai Saudara Sudyka yang melaju dari Sungailiat menuju ke Pangkalpinang," jelas Kasat.

Mendengar informasi Lakalantas tersebut, Anggota Unit Laka Satlantas Polres Bangka langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Hasil penyelidikan atau olah TKP petugas diektahui, Taufik diduga lalai dan ditetapkan sebagai tersangka.

"Mobil Suzuki Karimun pada saat di jalan yang lurus mau menyalip kendaraan di depannya sehingga melewati garis putih tengah jalan dan menabrak lah sepeda motor Jupiter Z tersebut sehingga terjadilah kecelakaan lalulintas," tegas Kasat memastikan, Taufik dijerat Pasal 310 Atat (4) Undang-Undamg Nomor 22 Tahun 2009.

Sementara itu kondisi korban, Saudara Sudyka pasca kejadian diketahui mengalami luka patah kaki kanan, pendarahan di kepala dalam keadaan tidak sadarkan diri. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Arsani Sungailiat.

"Setelah mendapatkan penanganan medis, akhirnya korban meninggal dunia di Rumah Sakit Arsani Sudah," jelas Kasat.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved