HUT Babel ke 18, Eko Wijaya Optimis Babel Lebih Maju Disegala Bidang

Dikatakan Eko Wijaya di usia ke 18 tahun, Bangka Belitung sudah cukup banyak dikenal dunia luar baik nasional maupun internasional

HUT Babel ke 18, Eko Wijaya Optimis Babel Lebih Maju Disegala Bidang
Bangkapos.com
Eko Wijaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kini memasuki usia yang ke 18 tahun, yang akan jatuh pada Rabu (21/11/2018).

Usia ke 18 tahun, merupakan usia yang sangat produktif, muda, bersemangat dan penuh kreatifitas.

Anggota Komisi VII, DPR RI, Eko Wijaya, Dapil Bangka Belitung mengaku ke depan Provinsi Bangka Belitung akan lebih maju.

Usia yang ke 18 tahun merupakan usia yang dewasa. Dimana usia ini, penuh semangat dalam mencapai sesuai yang diinginkan.

Dikatakan Eko di usia ke 18 tahun, Bangka Belitung sudah cukup banyak dikenal dunia luar baik nasional maupun internasional.

“Bangka Belitung sudah sangat dikenal di dunia International. Tidak hanya sumber daya manusia kita, tapi kekayaan alam kita yang melimpah inilah yang membuat kita lebih banyak dikenal oleh dunia luar,” ujar Eko Wijaya.

Sumber daya alam Bangka Belitung juga sangat banyak dan sudah terkenal hingga sampai ke mancanegara mulai dari sektor pertambangan. Bangka Belitung merupakan daerah pemasok timah terbesar di dunia.

Sedangkan di pertanian Bangka Belitung sangat terkenal dengan branda komoditi lada putihnya. Tidak ada lada yang bisa menyamai kualitas lada putih di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sektor pertanian lainnya seperti karet dan sawit juga komiditi pertanian yang menjanjikan dari Bangka Belitung.

Lanjut Eko, sedangkan kekayaan Bangka Belitung dari sektor kelautan dan perikanan cukup besar.

“Harapan kita di usia yang ke 18 tahun ini kita optimis ke depan Bangka Belitung akan lebih maju di segala bidang. Apalagi dengan kekayaan alam yang kita miliki, kita bisa menyaingi bahkan melebihi daerah lainnya,” ujar Eko Wijaya. (*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved