Inilah Visi dan Misi Wali Kota Pangkalpinang

Wali kota Pangkalpinang, H Maulan Aklil mengungkapkan Visi Kota Pangkalpinang sebagaimana janji kampanye

Inilah Visi dan Misi Wali Kota Pangkalpinang
bangkapos/edwardi
Wali kota Pangkalpinang H Maulan Aklil dan Wakil Walikota M Sopian 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali kota Pangkalpinang, H Maulan Aklil mengungkapkan Visi Kota Pangkalpinang sebagaimana janji kampanye adalah mewujudkan Pangkalpinang sebagai KOTA SENYUM. Dengan branding KOTA BERIBU SENYUMAN.

SENYUM memiliki makna pertama, SEJAHTERA

"Frase sejahtera merupakan platform dalam mewujudkan masyarakat Kota Pangkalpinang yang berada dalam kondisi baik secara penghidupan serta bagaimana masyarakat mampu memenuhi kebutuhan primer, sekunder dan tersier melalui program kebijakan yang digulirkan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang," kata Molen, sapaan akrabnya saat memberikan sambutan dalam sidang paripurna istimewa DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (19/11/2018).

Dilanjutkannya, kedua, NYAMAN. Frase ini tidak Iain merupakan keinginan untuk menghadirkan rasa nyaman kepada masyarakat di berbagai bidang. Rasa Nyaman ini diharapkan dapat menimbulkan respon positif bagi setiap warga untuk bersama bahu membahu membangun kota Pangkalpinang.

"Ketiga, UNGGUL. Merupakan wujud keinginan kami guna menjadikan sumber daya manusia di Kota Pangkalpinang sebagai insan yang kompeten di berbagai bidang dan memiliki daya saing dalam menghadapi dinamika global saat ini," ujarnya..

Sedangkan frase yang keempat adalah MAKMUR. Frase terakhir dari visi ini merupakan harapan agar 5 (Iima) tahun ke depan, masyarakat Kota Pangkalpinang dapat menjadi masyarakat yang kuat secara ekonomi, mandiri dan memiliki daya kecukupan yang memadai.

"Perumusan visi sebagaimana narasi di atas tentunya harus didukung dengan misi yang baik sehingga ada jaminan agar apa yang kami cita-citakan 5 (Iima) tahun ke depan dapat diwujudkan," tukasnya.

Ditambahkannya, Pada fase awal masa pencalonan dan masa pemilukada beberapa waktu yang lalu bersama tim mengusung 5 misi, yakni :

1. Menanggulangi kemiskinan;
2. Menanggulangi banjir;
3. Menang pelayanan;
4. Menang sumber daya manusia; dan
5. Menang pembangunan.

Namun seiring berjalannya waktu serta dalam rangka melaksanakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan E valuasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Raperda Tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD, tahapan penyempurnaan atas misi tersebut dilakukan pemerintah Kota Pangkalpinang meIaIui penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023.

"Penyempurnaan tersebut tidak merubah substansi atas misi awal yang kami kerendahan," ujarnya..

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved