Perda Sumbangan Pihak Ketiga Resmi Dicabut, Pemerintah Cari Solusi PAD

Peraturan daerah no. 5 tahun 2010 yang diubah perda no 3 tahun 2015 tentang sumbangan pihak ketiga secara resmi dicabut dalam Paripurna DPRD

Perda Sumbangan Pihak Ketiga Resmi Dicabut, Pemerintah Cari Solusi PAD
Bangka Pos / Hendra
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bangka Belitung, Senin (19/11/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Peraturan daerah no. 5 tahun 2010 yang diubah perda no 3 tahun 2015 tentang sumbangan pihak ketiga secara resmi dicabut dalam Paripurna DPRD Provinsi Babel, Senin (19/11)

Dicabutnya perda tersebut, akan menghilangkan salah satu sumber pendapatan bagi daerah.

Sebaliknya bila tidak dicabut, dikhawatirkan juga akan berimbas pada hukum.

Azwari Helmy dari Fraksi PPP mengatakan sumbangan pihak ketiga ini motivasinya kepedulian investor atau pengusaha kepada daerah. Beberapa fasilitas yang digunakan rusak akibat aktivitas usaha yang mereka lakukan.

“Kalau perda ini sudah dicabut pemerintah harus membuat inovasi, lebih kreatif lagi dalam mencari sumber pendapatan daerah,” kata Helmy.

Sementara Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah mengatakan dicabutnya perda tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pendapatan daerah dan pembangunan Bangka Belitung.

“Kita harapkan juga pengelolaan APBD jadi lebih baik. Dengan dicabutnya perda ini juga memberikan dampak positif bagai pendapatan daerah,” kata Abdul Fattah.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved