Rudianto Tjen Ajak Pemuda Babel Manfaatkan Teknologi untuk Berwirausaha

Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi Dapil Bangka Belitung, terus berusaha memicu pemuda Babel untuk terus mengasah kreatifitas dan berinovasi.

Rudianto Tjen Ajak Pemuda Babel Manfaatkan Teknologi untuk Berwirausaha
Bangka Pos
Rudianto Tjen Ajak Pemuda Babel Manfaatkan Teknologi untuk Berwirausaha 

BANGKAPOS.COM --  Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi Dapil Bangka Belitung, terus berusaha memicu pemuda Babel untuk terus mengasah kreatifitas dan berinovasi. Sehingga kedepan, skill pemuda Babel, bisa mengimbangi perkembangan zaman yang sudah serba digital.

Dirinya melihat bahwa sekarang ini perkembangan teknologi sudah semakin canggih. Era Digitalisasi sangat memberikan dampak besar, baik positif maupun negatif, dan itu sudah tidak bisa dipungkiri.

Namun, dirinya mengajak pemuda Babel lebih memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut untuk hal yang positif. Salah satunya adalah bagaimana teknologi tersebut dimanfaatkan menjadi akses untuk meningkatkan pendapatan.

"Kita tahu sekarang jamannya serba digital. Nah, bagi anak muda harus bisa memanfaatkannya ke dalam hal-hal yang positif," kata Rudianto.

Kreatifitas dan inovasi dinilai kunci untuk berkarya. Dengan memanfaatkan teknologi, Rudianto Tjen mengatakan bahwa itu semua merupakan modal besar untuk membuka peluang meningkatnya ekonomi pemuda Babel.

"Banyak dampak dari perkembangan era digital saat ini. Harusnya kita merasakan dampak positifnya. Caranya, dengan melihat peluang untuk berkreativitas dan berinovasi dengan memanfaatkan teknologi tersebut," tutur Rudianto Tjen.

"Jadi ada peluang (prospek) bisnis yang terbuka lebar. Terutama bagi para anak muda di Babel," sambungnya.

Menurutnya, pemanfaatan era digital ini tentunya akan menjadi opsi solusi dari pada kurangnya lapangan pekerjaan. Sehingga, secara otomatis hal ini membantu mengurangi angka pengangguran di Babel.

Lanjut Rudianto Tjen, bahwa pengangguran yang tengah terjadi di Babel, adalah masalah yang tidak bisa dinafikan. Akan tetapi, dirinya tidak mau hanya berkutat di persoalannya saja, baginya yang menjadi fokus adalah bagaimana kita mengentas persoalan pengangguran itu sendiri.

"Hal ini merupakan salah satu solusi pengentasan persoalan lapangan pekerjaan bagi pemuda Babel. Kita semua menginginkan warga Babel maju, diantaranya dalam aspek perekonomian guna menuju Babel yang sejahtera," tutupnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved