Bahar Buasan Ajak Masyarakat Pilih Wakil Rakyat yang Bersih Korupsi

Anggota DPD RI, Bahar Buasan mengajak warga Bangka Belitung memilih wakil rakyat daerah yang berintegritas

Bahar Buasan Ajak Masyarakat Pilih Wakil Rakyat yang Bersih Korupsi
Bangkapos.com
Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI, Bahar Buasan mengajak warga Bangka Belitung memilih wakil rakyat daerah yang berintegritas.

Hal itu guna menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

“Kita sedang berjuang, kita harus memilih perwakilan daerah yang memiliki integritas yang tinggi, jika tidak politisi yang tepilih akan menggunakan kekuasaannya untuk memakan uang daerah,” tegas Bahar Buasan, Selasa (20/11/2018).

Lebih lanjut, ia mengatakan agar masyarakat lebih jeli dalam memilih calon wakil daerah yang semakin hari semakin ramai mendekati pemilu 2019.

senator asal Babel itu mengatakan jangan terima para wakil daerah yang hanya mendatangi konstituen pada saat mendekati pemilu saja, tapi pilih mereka yang berkampanye jauh sebelum pemilu dilaksanakan dan memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat.

“Kita harus jeli dalam menentukan pilihan, jangan pilih mereka yang datang musiman tapi pilih mereka yang sudah memperhatikan dan berbuat kepada masyarakat jauh sebelum pemilu dilakukan,” kata dia.

Bahar Buasan juga berharap, siapa saja yang terpilih menjadi perwakilan daerah agar menggunakan kemampuannya untuk membangun daerah. Sekaligus peduli dan memberikan kontribusi pada masyarakat kecil.

"Sudah kewajiban wakil daerah untuk berfikir dan bertindak untuk memajukan daerahnya. punya visi yang panjang untuk kemajuan daerah Babel dan peduli terhadap kebutuhan rakyat," ujar senator kelahiran Pangkalpinang itu.

Bahar Buasan juga menyayangkan pejabat publik yang terlibat kasus korupsi. Ia menuturkan hal ini dapat terjadi karena pada pemilihan umum orang-orang baik dan yang memiliki integritas yang tinggi tidak turut terlibat didalam pemerintahan.

“Jika pemerintahan isinya orang-orang berintegritas maka bukan tidak mungkin angka tindak pidana korupsi akan jauh menurun,” tutupnya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved