Bawa 440 Kontingen, KONI Bangka Targetkan 120 Medali di Porprov V Bangka Belitung

Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi mengatakan jumlah Kontigen Kabupaten Bangka yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V

Bawa 440 Kontingen, KONI Bangka Targetkan 120 Medali di Porprov V Bangka Belitung
Bangka Pos / Nurhayati
Para atlet Kontingen Kabupaten Bangka yang akan bertanding diPorprov V Babel di Kabupaten Bangka saat menyalami Bupati Bangka Mulkan, Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka dan para Kepala OPD di Pemkab Bangka, Selasa (20/11/2018) di Rumah Dinas Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi mengatakan jumlah Kontingen Kabupaten Bangka yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung Tahun 2018 sebanyak 440 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari atlet putra sebanyak 186 orang, atlet putri 140 orang, pelatih 42 orang, official 22 orang dan panitia kontingen sebanyak 50 orang.

Dia menegaskan, bahwa Kabupaten Bangka dalam Porprov V Babel Tahun 2018 ini mengikutsertakan atlet yang betul-betul akan mendulang medali.

"Maaf pak bupati kita tidak membawa atlet yang masih coba-coba," ujar Denny kepada Bupati Bangka Mulkan saat pengukuhan Kontingen Kabupaten Bangka dan ramah tamah, Selasa (20/11/2018) di Rumah Dinas Kabupaten Bangka.

Menurutnya target medali yang diraih oleh Kontingen Kabupaten Bangka masing-masing 60 emas, 60 perak dan 60 perunggu.

Target medali diprediksi dengan pertimbangan antara lain catatan waktu ya g diraih para atlet, hasil-hasil kejuaraan daerah dan nasional, dan hasil ujicoba baik dalam provinsi maupun luar provinsi Bangka Belitung.

Tidak kalah pentingnya sebagai motivasi atlet untuk meraih medali adalah bonus yang disediakan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Para atlet tersebut sudah melaksanakan pelatda berjalan lebih kurang satu tahun dan pelatda terpadu training center terpusat lebih kurang selama 18 hari, ada yang dua minggu dan ada yang satu minggu sesuai kebutuhan.

"Perlengkapan kontigen, para atlet, pelatih dan official mendapat perlengkapan kontigen meliputi training pack, sepatu, topi, handuk, baju kaos, tas kecil, kelengkapan bertanding dan uang saku," ungkap Denny.

Sedangkan untuk biaya mengikuti porpov tersebut Kontigen Kabupaten Bangka berasal dari bantuan dana hibah Pemkab Bangka Tahun 2018.

Para atlet tersebut, diberangkatkan ke Kabupaten Bangka Tengah mulai tanggal 22 November dan selanjutnya sesuai jadwal yang ditetap panitia.

Untuk tempat pertandingan dan pemondokan selama porprov dipusatkan di Kecamatan Koba dan Pangkalan Baru.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved