Video

Bupati Minta Para Atlet Pulang Bawa Medali, Jangan Hanya Bisa Jual Gaya

Bupati Bangka Mulkan meminta agar para atlet dari Kabupaten Bangka menunjukkan prestasinya di ajang Pekan Olahraga Provinsi ke V di Bangka Tengah

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan meminta agar para atlet dari Kabupaten Bangka menunjukkan prestasinya di ajang Pekan Olahraga Provinsi ke V di Bangka Tengah yang berlangsung 23 November- 3 Desember 2018.

Dia meminta agar para atlet yang berlaga di porprov tersebut jangan hanya bergaya dengan tampilannya yang bagus tetapi tidak bisa membawa pulang medali ke Kabupaten Bangka.

"Kami selaku kepala daerah bangga dan menitip harapan kepada atlet, pelatih dan official pulang bawa oleh-oleh, apakah medali emas, perak dan perunggu tapi target kita harus emas. Jadi kalau atlet ingin diperhatikan pemerintah daerah harus bawa oleh-oleh. Jangan berjual gaya disitu saya tidak mau," tegas Mulkan pengukuhan Kontigen Kabupaten Bangka dan acara ramah tamah untuk mengikuti Porprov V Babel di Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (20/11/2018) di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Dia menilai jika para atlet mau diperhatikan pemerintah daerah tunjuk dulu prestasinya agar pemerintah daerah juga tidak sia-sia mengeluarkan dana yang besar untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Bangka.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka ini mengungkapkan mengapa alot pembahasaan anggaran untuk KONI Kabupaten Bangka karena ingin ada prestasi yang diraih para atlet.

"Saya sampaikan kepada Ketua KONI harus ada prestasi dulu. Kita realistis melihat sejauh mana prestasi yang diraih atlet kita. Tahun ini anggaran KONI Rp 2 milyar tahun depan bisa Rp 5 milyar. Jangan baju bagus, penampilan bagus tapi prestasi tidak ada. Dana yang kita gunakan dana rakyat jangan dibuang begitu saja," tegas Mulkan

Ia meminta agar para atlet, pelatih dan official tunjuk dulu prestasinya kepada pemerintah, dewan, masyarakat, sehingga bisa mensupport kegiatan olahraga.

Untuk itulah pada acara pengukuhan Kontigen Kabupaten Bangka ini pihaknya ingin bertemu langsung untuk melihat sejauh mana kesiapan para atlet, pelatih dan offiial.

Dia akan menugaskan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bangka untuk memantau apa kebutuhan atlet dari Kabupaten Bangka selama mengikuti Porprov V Babel tersebut.

"Kami tidak melepas begitu saja. Kami akan bersinergi dengan KONI. Para atlet ini adalah atlet Pemerintah Daerah Bangka, KONI hanya sebagai organisasi saja yang membawahi para atlet," kata Mulkan

Dia mengingatkan para pelatih dan official agar memberikan bimbingan dan jaga nama baik Kabupaten Bangka. Menurutnya hal ini tanggung jawab pelatih dan official.

Oleh karena itu Mulkan berpesan kepada atlet, pelatih dan official agar sportifitas dalam bertanding, jangan ugal-ugalan dan jangan arogan. "Kalau ada yang arogan kami gantikan! Tidak mau nanti mencemarkan nama baik pemerintah daerah Kabupaten Bangka," tegas Mulkan.

Dia berharap para atlet harus mempunyai semangat yang tinggi, pantang menyerah tanpa mengalah.

"Kami selaku penyelenggara pemerintah menitipkan harapan kepada atlet agar pulang bawa oleh-oleh terutama medali emas. Jangan menyerah, lenggah dan harus kuat dalam bertanding. Kita harus optimis, jangan pesimis. Sekuat apa pun lawan kita, kita yang jadi pemenangnya, tanamkan dalam diri dan hati kita," pesan Mulkan kepada para atlet.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved