HUT Babel ke 18 Gubernur Babel Ingin Melayani Masyarakat Optimal

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan genap berusia 18 tahun pada, Rabu (21/11/2018)

HUT Babel ke 18 Gubernur Babel Ingin Melayani Masyarakat Optimal
Bangka Pos / Krisyanidayati
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan genap berusia 18 tahun pada, Rabu (21/11/2018), setelah ditetapkannya sebagai provinsi pada 21 November tahun 2000.

Berpisahnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Sumatera Selatan, menjadi awal perjalanan negeri serumpun sebalai sebagai provinsi baru.

Provinsi yang terdiri dari dua Pulau Bangka dan Belitung memiliki tujuh kabupaten/kota, yang terdiri dari 309 desa dan 42 kelurahan, dengan jumlah penduduk sekitar 1,3 juta jiwa.

Sebagai provinsi yang terkenal dengan kekayaan alam timah dan lada, Babel terus mengalami perkembangan. Saat ini, Babel terus berbenah menuju provinsi yang siap menyambut wisatawan. Hal ini dibuktikannya dengan masuknya Tanjung Kelayang dalam 10 destinasi wisata unggulan.

Gubernur Babel keempat, Erzaldi Rosman mengatakan bertambahnya usia Babel maka harus menunjukkan banyak perubahan.

Di hari jadi yang ke 18 ini, Erzaldi yang baru setahun memimpin Babel menyebutkan harus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Optimalkan pelaayanan kepada masyarakat, sehingga kehadiran provinsi dapat betul-betul memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas," kata Erzaldi, Senin (19/11/2018).

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dan mempercepat pembangunan, yang diwujudkan dalam berbagai program-program, tentunya tidak hanya bisa dilakukan pemerintah semata.

"Seyogyanya ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Gubernur tapi juga stakeholder, masyarakat, pegawai, pengusaha dan lainnya harus bergandengan tangan," kata Erzaldi.

Ia menilai, jika seluruh stakeholder bekerjasama untuk membangun Babel, maka akan terjadi percepatan.

"Saatnya kita harus membangun bersama-sama, kalau tidak membangun bersama-sama, saya yakin dan percaya akan lambat pembangunan kita," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved