Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unjani Gelar Bakti Sosial di Kampung Nelayan

Fakultas kedokteran Universitas Jenderal Achamad Yani program studi kedokteran gigi mengelar Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut

Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unjani Gelar Bakti Sosial di Kampung Nelayan
Ist, Dok Universitas Unjani
Kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut yang dilaksanakan Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Minggu (18/11/2018) di Kampung Nelayan 2 Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Fakultas kedokteran Universitas Jenderal Achamad Yani ( Unjani) program studi kedokteran gigi mengelar Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut di kampung nelayan 2 Sungailiat Bangka, Minggu (18/11/2018).

Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unjani dalam bakti sosial tersebut, diikuti 110 orang yang melibatkan mahasiswa, baik di tahap sarjana maupun tahap profesi serta dosen dan dokter gigi spesialis. Mereka dibantu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, PDGI Kabupaten Bangka, dan Pemerintah Kabupaten Bangka

Menurut Mutaqin Al Sidiq selaku Ketua Pelaksana dari Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unjani, kegiatan bakti sosial tersebut, dilakukan untuk membantu serta meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya kesehatan gigi dan mulut.

"Tujuan dari diadakannya kegiatan ini, yaitu guna mewujudkan masyarakat yang bebas dari penyakit terutama penyakit gigi dan mulut serta meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat tersebut," jelas Mutaqin kepada bangkapos.com, Selasa (20/11/2018).

Sasaran bakti sosial tersebut, adalah masyarakat yang kesehatan gigi dan mulutnya masih rendah.

"Kami mengadakan kegiatan ini di Kampung Nelayan 2 karena rendahnya kesehatan gigi dan mulut di kampung nelayan serta sulitnya akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang memadai," ungkap Mutaqin.

Respon masyarakat sangat antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pihaknya, berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat yang masih sulit untuk mendapatkan akses untuk pelayanan kesehatan gigi dan mulut.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat Kampung Nelayan II dapat menjadi lebih baik lagi," kata Mutaqin.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved