81 Tower BTS di Basel tidak mengantongi IMB

Sejumlah tower Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Bangka Selatan, tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

81 Tower BTS di Basel tidak mengantongi IMB
bangka pos / Anthoni
bangunan menara telekomunikasi atau tower Base Transceiver Station (BTS) milik PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) yang dibangun di dekat kawasan Balai Benih Ikan (BBI) Toboali

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebagian bangunan menara telekomunikasi atau tower Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Bangka Selatan, tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Bahkan sebagian pemilik jasa provaider tersebut belum melayangkan surat pemberitahuan pendirian menara BTS kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bangka Selatan.

Plt Kepala Diskominfo Bangka Selatan Medy Aswari, menyebut ada 99 menara BTS yang tersebar di Bumi Junjung Besaoh. Dari jumlah tersebut baru 18 tower yang resmi mengantongi IMB.

" Kalau jumlah keseluruhannya ada 99 tower. Dan itu tersebar diseluruh Kecamatan di Basel. Cuma yang baru secara resmi memiki IMB cuma 18 tower," ujar Medi di ruang kerjanya, Rabu (21/11/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved