Dua tower BTS di Dusun Baru Desa Pongok, Kabupaten Bangka Selatan Diduga Tidak mengantongi IMB

Dua tower BTS di Dusun Baru Desa Pongok, Kabupaten Bangka Selatan diduga tidak mengantongi IMB.

Dua tower BTS di Dusun Baru Desa Pongok, Kabupaten Bangka Selatan Diduga Tidak mengantongi IMB
bangka pos / Anthoni
Ilustrasi BTS

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua tower BTS di Dusun Baru Desa Pongok, Kabupaten Bangka Selatan diduga tidak mengantongi IMB. Berdirinya dua tower ini, sebelumnya sempat medapat sorotan masyarakat setempat.

Tak hanya soal IMB, namun dua tower tersebut, juga diduga tidak mengantongi Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup (DPKPLH) Bangka Selatan.

Plt kepala Diskominfo Basel Medy Aswari, tak menampik jika dua bangunan tower BTS di Dusun Baru Desa Pongok tersebut, tidak mengantongi IMB. Bahkan sampai saat ini Medy mengaku belum pernah mendapat surat pemberitahuan terkait wacana pembangunan tersebut.

" Kami pastikan dua tower yang dibangun di Dusun Baru Desa Pongok itu tidak memiliki IMB. Bahkan saya tegaskan sampai saat ini kami belum pernah menerima surat pemberitahuan akan bedirinya tower tersebut," tegas Medy, Rabu (21/11/2018) di ruang kerjanya.

Bagi Medy, keluhan masyarakat tersebut menjadi atensi dan bahan evaluasi pihaknya. Dirinya pun mengimbau supaya masyarakat melaporkan jika adanya indikasi bangunan tower BTS yang tidak sesuai regulasi dan aturan tersebut.

" Kami pastikan dua tower BTS di dusun baru desa Pongok itu ilegal. Jangankan IMB, sampai saat ini kami juga belum pernah menerima surat resmi terkait pembangunan tower tersebut. Kami imbau kalau ada temuan seperti ini, silahkan lapor ke kami pintu terbuka untuk siapapun," imbuhnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved