Inilah Prestasi dan Penghargaan yang Diraih Provinsi Babel Sepanjang 2017-2018

Erzaldi mengatakan capaian prestasi yang diraih oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota ini sudah

Inilah Prestasi dan Penghargaan yang Diraih Provinsi Babel Sepanjang 2017-2018
Bangka Pos/Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman usai upacara peringatan HUT ke 18 Babel, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Rabu (21/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyampaikan beberapa prestasi yang diraih Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam beberapa tahun terakhir dalam peringatan hari jadi ke 18 Babel, Rabu (21/11/2018).

Erzaldi mengatakan capaian prestasi yang diraih oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota ini sudah seharusnya diapresiasi sebagai karya nyata yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Ia menyebutkan, pada pilkada serentak di tiga kabupaten/kota tahun 2018 yakni Pangkalpinang, Bangka dan Belitung berlangsung secara aman, damai dan kondusif.

Pemprov Babel juga mendapatka penghargaan pastika prahita telah menetapkan perda kawasan tanpa rokok.

Prestasi lain yang diraih ialah Sindo Government Award katagori pariwisata sebagai provinsi potensial pelayanan publik katagori penghargaan platinum dati PT Tempo Inti Media.

Pada tahun 2018 ini, untuk pertama kalinya Pemprov Babel menerima predikat/opini "Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)" dari BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah provinsi Babel tahun anggaran 2017.

Mantan Bupati Bangka Tengah itu mengatakan, penghargaan yang tak kalah pentingnya dan ditunggu-tunggu masyrakat Bavel yaitu Penganugerahan Depati Amir Sebagai Pahlawan Nasional melalui keputusan presiden nomor 123/TK/Tahun 2018.

Adapun prestasi yang membanggakan dari kabupaten/kota ialah kabupaten Bangka menerima penghargaan Pastika Prahita dari Menteri Kesehatan, Top 6 pembangunan daerah terbaik se Indonesia tahun 2018 dari kementerian perencanaan pembangunan Nasional. Top 99 Sivonik dari Kemenpan RB untuk Sitem Cepat, Akurat dan tepat medik.

Kabupaten Belitung tahun 2018 menerima penghargaan national procurement award katagori komitmen penerapan standar layanan pengadaan secara elektronik dari lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa.

Halaman
12
Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved