Jaksa Belum Selesaikan Berkas Tuntutan Hingga 5 Kali, Hakim Geram

Aduh... Ini sudah lima kali persidangan loh. Massa belum selesai juga?," cetus Sri Endang selaku ketua hakim di ruang tirta Pengadilan

Jaksa Belum Selesaikan Berkas Tuntutan Hingga 5 Kali,  Hakim Geram
Bangkapos/Yudha Palistian
Para terdakwa yang digiring oleh sipir dari ruangan sidang PN Pangkalpinang menuju mobil tahanan. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Jaksa Penuntut Umum (JPU), Mohamad Ridosan, harus menerima semprotan dari Hakim dalam kasus Narkoba yang melibatkan terdakwa (Ferdiyan Dwi Cahya) karena berkas tuntutan belum rampung dikerjakan hingga lima kali persidangan,  Rabu (21/11/2018).

"Aduh... Ini sudah lima kali persidangan loh. Massa belum selesai juga?," cetus Sri Endang selaku ketua hakim di ruang tirta Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

Jaksa tersebut menuturkan bahwa berkasnya belum rampung untuk dibacakan karena beberapa hal.

"Iyah, yang mulia. Berkasnya belum selesai kami kerjakan," ungkapnya dalam persidangan.

Lalu tak banyak bicara dengan wajah kesal,  Ketua Hakim (Sri Endang)  yang didampingi oleh Anggota Hakim (Corry Oktarina serta Siti H Siregar)  langsung menunda persidangan hingga pekan depan seraya mengetuk palu.

JPU sebelumnya menjerat terdakwa dengan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang R.I Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang R.I Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat lima tahun.

Berdasarkan Surat dakwaan yang dibeberkan jaksa dalam persidangan,  kejadian bermula pada Juli 2018 lalu ketika terdakwa (Ferdiyan Dwi Cahya)  ditelpon oleh Beni yang menyuruhnya untuk membeli sabu sebanyak satu paket kecil seharga Rp 400 ribu dan permintaan tersebut disanggupi.

Namun sebelum Beni menyerahkan barang haram itu, terdakwa ditangkap oleh petugas Kepolisian Polda Bangka Belitung dan dilakukan penggeledahan polisi menemukan satu paket sabu berat netto 0,1188 gram dan satu buah pipet bening berisi serbuk kristal sabu. (*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved