Kesbangpol Bateng Gelar Sosialisasi Pemilu Damai

Kami mohon mari kita saling menjaga rumah tangga masing masing tidak perlu urus rumah tangga orang lain

Kesbangpol Bateng Gelar Sosialisasi Pemilu Damai
Bangkapos/Riki Pratama
Kesbangpol Pemkab Bangka Tengah melaksanakan sosilasiasi Pemilu damai Pernyataan bersama Gerakan Pemilu Damai 2019, untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran terkait pelaksanaan Pemilu nantinya, pada Rabu (21/11/2018) siang, di ruang VIP kantor Bupati Bateng. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKAPOS--Kesbangpol Pemkab Bangka Tengah melaksanakan sosilasiasi Pemilu damai Pernyataan bersama Gerakan Pemilu Damai 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran terkait pelaksanaan Pemilu nantinya, pada Rabu (21/11/2018) siang, di ruang VIP kantor Bupati Bateng.

Dalam kesempatan itu menjelaskan dan mengajak untuk mendukung dan meningkatkan partisipasi pada Pemilu serentak.

Dimana tujuan kegiatan agar peserta yang berasal dari berbagai unsur ini menjadi agen perubahan dan Penggerak mengenai pemilu damai tahun 2019 mendatang, setelah mengikuti sosialisasi dan berkomitmen untuk damai.

Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Pemkab Bateng, Pittor, yang mewakili Bupati Bateng mengatakan bahwa keinginan di daerah untuk tidak ternoda, peristiwa politik jangan sampai terjadi di daerah Bangka Tengah yang telah damai ini.

"Mengingatkan kita suatu wilayah yang aman, sehingga penilaian ini jangan sampai ternoda dengan peristiwa politik.

Kami mohon mari kita saling menjaga rumah tangga masing masing tidak perlu urus rumah tangga orang lain, sehingga tidak timbul masalah yang tidak kita inginkan,"jelas Pittor, Rabu (21/11/2018)

Dimana menurutnya, dalam kesempatan ini mengajak semua untuk mengawal pemilu yang tugasnya bukan hanya KPU dan Panwaslu tetapi semua unsur.

"Kita berkewajinan mengawal pemilu ini berjalan aman dan tertib bukan dari KPU dan Panwaslu tetapi kita juga menjadi bagian dari itu, mari sama sama kita ikuti dengan cermat dan serius,"lanjutnya

Setelah itu, Ketua KPU Bangka Tengah Rusli, menerangkan mengenai berbagai aturan dan ajakan untuk melaksanakan pemilu damai di Kabupaten Bangka Tengah.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved