Taman Obat Keluarga Mahkota Dewa Kota Pangkalpinang Raih Juara 3 Terbaik Nasional

Syukur Alhamdulillah, hasil yang dicapai dalam penilaian lomba taman obat keluarga(Toga-red), tingkat nasional

Taman Obat Keluarga Mahkota Dewa Kota Pangkalpinang Raih Juara 3 Terbaik Nasional
IST/DOK.HJ ELMI SJAHRUM
Taman obat keluarga (Toga) Mahkota Dewa dari Kota Pangkalpinang, Kepulauan Babel meraih juara III tingkat nasional hasil penilaian Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan berhak menerima penghargaan yang diserahkan oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr Bambang Wibowo Spog di Hotel Sunan Solo pada Selasa (20/11/2018). Juara I diraih wakil dari Blitar, Jatim disusul oleh wakil Kota Tangerang, Banten. Tampak para pemenang menerima penghargaan serta hadiah lalu melaksanakan sesi foto bersama dengan para pemenang lainnya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Emil Mahmud

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Taman obat keluarga (Toga) Mahkota Dewa dari Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyabet predikat terbaik ketiga setelah runner-up diraih oleh Kota Tangerang, Banten.

Sedangkan, untuk Juara 1 Lomba Toga Tahun 2018 Nasional diraih oleh utusan dari Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim).

Penyerahan hadiah untuk masing-masing juara dilaksanakan di Hotel Sunan Solo pada Selasa (20/11/2018) malam.

Menteri Kesehatan diwakili oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dr Bambang Wibowo Spog menyerahkan hadiah serta bonus kepada masing-masing para juara.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua Asuhan Mandiri Toga Mahkota Dewa, Hj Nur Elmi Sjahrum ketika menghubungi Bangkapos.com pada Rabu (21/11/2018) usai menerima penghargaan tersebut.

Menurutnya, pencapaian prestasi ini laksana  salah satu kado ulang tahun ke-18 Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung yang diperingati rutin setiap 21 November.

"Syukur Alhamdulillah, hasil yang dicapai dalam penilaian lomba taman obat keluarga(Toga-red), tingkat nasional akhirnya kami menempati tiga besar se-Indonesia," ujar Nur Elmi, yang juga istri mantan Sekda Kota Pangkalpinang, Sjahrum Hs.

Dia mengungkapkan hadiah yang diperoleh di antaranya, laptop serta piagam penghargaan bagi setiap pemenang lomba.

Kedepannya, dia berharap utusan dari Kota Pangkalpinang meningkat prestasi dalam ajang lomba serupa Tahun 2019.

Dilansir berita bangkapos.com, sebelumnya Toga Mahkota Dewa lolos mulai dari tingkat Kecamatan Gerunggang, kemudian jadi Toga terbaik se-Kota Pangkalpinang. 

Selanjutnya, penilaian lomba tingkat Provinsi Kepulauan Babel kembali menjadi yang terbaik hingga mewakili Negeri Serumpun Sebalai di ajang nasional.(*)

Penulis: emil
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved