VIDEO Delapan Warga Koba Keracunan Usai Minum Es Dawet

Korban keracunan setelah usai meminum es dawet yang dijual oleh seorang pedagang dawet di dekat bundaraan Koba.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKPOS.COM -- Sebanyak delapan warga Koba menjadi korban keracunan setelah membeli es dawet yang berjualan di dekat bundaran Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung pada, Rabu (21/11/2018) siang.

Salah satu orang tua korban yang ditemui bangkapos.com di IGD RSUD Bateng, Iin Marlina (42) menjelaskan anaknya Arya Pratama (8) menjadi korban keracunan setelah usai meminum es dawet yang dijual oleh seorang pedagang dawet di dekat bundaraan Koba.

Ia menceritakan kejadian bermula pada pukul 13.00 WIB anaknya, Arya sedang bermain di bundaran sambil membeli es dawat yang dijual oleh seorang pedagang menggunakan gerobak.

"Anak saya tadi menunggu saya pulang di bundaraan, ia beli es dawet tetapi setelah minum di rumah ia merasa sakit perut, badan dingin, muntah muntah, dan pusing,"jelas Iin kepada wartawan, Rabu (21/11/2018)

Awalnya, Iin tidak curiga bahwa anaknya keracunan, namun ia mendapatkan kabar dari temanya yang bekerja di kantor Camat Koba, bahwa ada warga keracunan setelah minum es dawet di dekat bundaran Koba.

"Pikir saya cuma masuk angin, lalu saya kerok, lalu beri tolak angin, tetapi saat itu, saya dapat info dari kantor camat tempat saya bekerja jangan beli es dawet di bundaraan karena ada korban keracunan,lalu saya kaget mengetahui itu, karena Arya baru saja minum es dawet di bundaran itu," katanya.

Lantas, karena melihat anaknya yang muntah-muntah, Iin langsung membawa anaknya ke IGD RSUD untuk diberikan tindakan medis.

Senada korban lainnya, seorang ibu rumah tangga Triyostuti (32) warga jalan Sinar Laut Koba, dan dua anaknya Tika Dwi Nursayahira (4,6) dan Tri Azahra Nur Melati (2) juga menjadi korban keracunan akibat usai meminum es dawet yang dijual di wilayah dekat bundaran Koba.

Tri mengatakan awal cerita, ketika itu, ia bersama anaknya abis pulang mengantarkan adiknya untuk bekerja, setelah pulang, Tri mengajak anaknya untuk membeli es dawet di bundaran Koba untuk di bawa pulang.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved