Leisure Bangka Belitung

2019 Pemkab Basel Targetkan Potensi Wisata Teraudit

Sarasehan budaya meningkatkan pelestarian kebudayaan dan juga menggali sejarah yang ada.

2019 Pemkab Basel Targetkan Potensi Wisata Teraudit
Bangka Pos / Antoni Ramli
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) bidang kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, menggelar sarasehan peningkatan peran serta masyarakat dalam pelestarian sejarah, budaya dan nilai-nilai tradisional 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabid Kebudayaan Dindikbud Kabupaten Bangka Selatan, Sofian menyebut tujuan lain Sarasehan budaya meningkatkan pelestarian kebudayaan dan juga menggali sejarah yang ada.

Khusunya di wilayah Bumi Junjung Besaoh. Menurut Sofian kegiatan Ini baru memasuki tahap dan pembentukan tim sertifikasi.

" Sarasehan ini istilahnya baru tarap pendataan potensi kebudayaan yang ada. Namun kami sudah mempunyai tim sertifikasi potensi budaya yang diketuai tim dari jambi," ujar Sofian disela-sela pagelaran sarasehan budaya di ruang pertemuan Wendy Cafe, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (22/11/2018)

Dirinya berharap, tahun 2019 mendatang potensi kebudayaan lokal bangka Selatan betul-betul di audit. Menurutnya sejauh ini sudah ada beberapa kebudayaan Basel yang sudah masuk event budaya nasional, Diantaranya, tradisi Buang Jung dan Kawin masal.

" Jadi insya allah 2019 budaya benar benar di audit. Untuk saat ini yang sudah muncul seperti buang jung, kawin masal yang sudah ke event budaya nasional. Dan tahun depan insya allah telur serujo," pungkasnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved