Video

Dalam Sepekan 4 Pelaku Curat Diringkus Jajaran Polres Pangkalpinang

Dalam sepekan terakhir, terhitung pada 12 November lalu, jajaran Polres Pangkalpinang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat)

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam sepekan terakhir, terhitung mulai 12 November lalu, jajaran Polres Pangkalpinang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Empat orang pelaku diringkus atas aksi pencuriannya di berbagai lokasi.

Keempat tersangka, yakni Saptiar (32), Kong Liong (36), Dedi Silet (44) dan Fredy Siswanto (28), harus menanggung akibat dari perbuatannya menggasak sejumlah barang dan uang.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, didampingi Kabag Ops Kompol Sahbaini dan Kasat Reskrim AKP M.Saleh, dalam konferensi pers mengatakan, keempat pelaku melakukan aksinya pada pagi dan malam hari menggunakan peralatan saat mencungkil rumah maupun toko milik korbannya.

"Masing-masing pelaku bukan merupakan satu jaringan. Kami amankan keempatnya di tempat berbeda. Motif pelaku ini didasari faktor ekonomi." ujar AKBP Iman Risdiono Septana, Kamis (22/11/2018).

Pelaku dikenakan dengan pasal 363 KUHP dan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Total kerugian atas kasus curat yakni Rp 77 juta.

Sedangkan barang bukti yang diamankan jajaran Polres Pangkalpinang, yakni tiga unit handhpone berbagai merk yang diamankan dari tersangka Saptiar.

Enam unit monitor merk BenQ, dua unit monitor merk Acer, delapan unit CPU, satu unit mobil kijang, satu buang gunting besi, satu buah tang dan satu buah pahat, yang diamankan dari tersangka Kong Liong.

Satu unit laptop dan satu unit handphone diamankan dari tersangka Dedi Silet dan uang tunai senilai Rp 2,7 juta, satu unit motor jenis Yamaha dan satu lembar STNK, diamankan dari tersangka Fredy.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved