DPRD dan Gubernur Bangka Belitung Bersinergi Bikin Terobosan Atasi Masalah Ekonomi

DPRD dan Gubernur Bangka Belitung akan bersama-sama atau bersinergi menyelesaikan permasalahan ekonomi masyarakat di Bangka Belitung.

DPRD dan Gubernur Bangka Belitung Bersinergi Bikin Terobosan Atasi Masalah Ekonomi
Bangka Pos
DPRD dan Gubernur Bangka Belitung akan bersama-sama atau bersinergi menyelesaikan permasalahan ekonomi masyarakat di Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPRD dan Gubernur Bangka Belitung akan bersama-sama atau bersinergi menyelesaikan permasalahan ekonomi masyarakat di Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan saat DPRD Babel menggelar Rapat Paripurna HUT ke-18 Babel, Rabu (21/11). Hadir dalam rapat tersebut Gubernur Babel dan Wakil, Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur, beberapa Bupati dan Wakil Bupati.

Hadir juga pejabat BUMN, BUMD, Forkompimda Babel, Presidium Pembentukan Provinsi Bangka Belitung dan tamu undangan lainnya.

Namun yang paling istimewa, hadir juga keluarga dan keturunan langsung dari Pahlawan Nasional, Depati Amir.

Di HUT ke-18 Babel, kata Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya harus dijadikan momentum untuk melakukan perbaikan disegala bidang. Khususnya membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat agar menjadi lebih baik.

Satu diantara bukti sinergi DPRD dan Pemprov Babel bersinergi yakni cepatnya pembahasan hingga pengesahan APBD Babel 2019.

“Provinsi Bangka Belitung merupakan satu-satunya pemerintah daerah yang tercepat dalam pengesahan APBD. Ini merupakan bukti komitmen DPRD untuk membantu gubernur. Tinggal nanti pelaksanaannya seperti apa. Jangan sampai kita sudah maksimal untuk mendukung gubernur, tiba-tiba pelaksanaan di lapangan tidak sesuai,” kata Didit.

Memasuki usia dewasa, Didit menuturkan tantangan yang akan dihadapi Babel akan lebih sulit. Karenanya perlu dukungan dan bantuan dari semua pihak.

Bahkan masyarakat pun harus sama-sama, bahu-membahu memperjuangkan Bangka Belitung agar menjadi lebih baik dimasa mendatang.

Sinergitas antar seluruh pihak harus ditingkatkan. Meskipun Babel mendapatkan banyak penghargaan dan prestasi, tetapi permasalahan ekonomi masyarakat saat ini harus diselesaikan de­ngan baik dan diselesaikan bersama-sama.

“Momentum HUT ke-18 Babel ini, mari kita saling bersinergi. Bersama-sama menyelesaikan permasalahan perekonomian masyarakat. Harus ada terobosan untuk membantu perekonomian. Makanya tidak bisa kita serahkan langsung ke pemerintah atau DPRD saja. Mari kita sama-sama menyelesaikan masalah ini,” ujar Didit.

Dia juga berharap, momentum HUT ke-18 Babel ini juga menjadi ajang meningkatkan sinergitas, mempererat rasa kebersamaan, gotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada dan menghadapi tantangan baru kedepannya. (adv/can/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved