Libatkan Pemangku Kepentingan, Pemerintah Luncurkan Germas

Germas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang sistematis, masif, dan berkelanjutan

Libatkan Pemangku Kepentingan, Pemerintah Luncurkan Germas
ist/humas dan protokol setda bangka
Workshop yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Kamis (22/11/2018) di Hotel Novilla, Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah meluncurkan gerakan inovasi melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang melibatkan pemangku kepentingan, swasta, akademisi, LSM, dan sektor-sektor lainnya agar dapat berperan dalam pembangunan kesehatan yang menekankan upaya promotif dan preventif.

Germas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang sistematis, masif, dan berkelanjutan dengan harapan dapat mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat guna meningkatkan produktifitas penduduk, mengurangi beban masyarakat akibat penyakit.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka, Teddy Sudarsono pada workshop yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Kamis (22/11/2018) di Hotel Novilla, Sungailiat.

"Germas ini harus dilaksanakan karena bermanfaat dan harus disebarkan ke masyarakat," kata Teddy.

Dia mencontohkan untuk di Kabupaten Bangka saat ini sudah 80 persen menggunakan fungsi jamban keluarga dan menggunakan sumber air bersih.

Untuk itu ia berharap Germas menjadi tindakan sistematis yang terencana secara bersama-sama dan perlu partisipasi lintas sektoral agar turut mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat.

Ketua Panitia pelaksana, M Hatta, mengatakan narasumber yang mengisi kegiatan tersebut adalah dari Dinkes Provinsi Babel yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinkes, drg Mulyono Susanto, Bappeda Provinsi Babel, Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka, Dinkes Bangka, dan Bappeda Kabupaten Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved