5500 Orang Ikuti Khotmil Qur'an Peringatan HUT ke 18 Babel

Khotmil Qur'an ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan hari jadi ke 18 Provinsi Kepulauan Bangka

5500 Orang Ikuti Khotmil Qur'an Peringatan HUT ke 18 Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Para peserta Khotmil Qur'an bersiap-siap di Halaman Kantor Gubernur Babel, Jum'at (23/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar khotmil Qur'an yang diikuti 5500 orang, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Jum'at (23/11/2018).

5500 peserta mengikuti khotmil Qur'an ini terdiri dari pelajar, masyarakat, perwakilan dari pondok pesantren, Aparatur Sipil Negara.

Khotmil Qur'an ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan hari jadi ke 18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang jatuh pada Rabu (21/11/2018) lalu.

Peringatan hari jadi ke 18 Babel ini mengusung tema "Milad Babel Bersama Ulama Dunia Menuju Masyarakat Religius dan Berkah".

Rangkaian kegiatan gema Al-Qur'an ini akan berlangsung nanti malam, adapun rangkaian kegiatannya setelah pembukaan diikuti khotmil Qur'an,

salat Jumat berjemaah, kajian Islam, salat Ashar dan Maghrib. Setelah itu dilanjutkan dengan salat Isya dan Tabligh Akbar.

Diketahui ada enam ulama dunia yang akan didatangkan ke Babel ialah syeckh Abdul Latif Begdouri Achkari Al-Idrisi Al Hasan dari Maroko, Syeckh Mohammad Al-Hanefi Dehah dari Mauritania,

Syeckh Abdulazeem Abdallah Mohammad Hassan dari Mekkah, Syeckh Abdussalam Muhammad Muhammad Azmy Al-Hasani dari Mesir, Syeckh Khaled Kamal Selim Hasan dari Mesir, dan Syeckh Abdurrahim Lutfummah Andel Qoyim Al-Abbasii dari Madinah.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved