Pajak dan Retribusi Daerah Baru 58 Persen, Molen Janjikan Bonus

Ayo dicatat ini saya akan kasih bonus, siapa lurah, camat yang memenuhi target dan over target, saya janji

Pajak dan Retribusi Daerah Baru 58 Persen, Molen Janjikan Bonus
Bangkapos/Edwardi
Sosialisasi Pajak dan Retribusi Daerah Kota Pangkalpinang Tahun 2018 diselenggarakan Bakeuda Kota Pangkalpinang di ruang pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (24/11/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Target Pajak dan Retribusi Daerah Kota Pangkalpinang yang tercantum dalam APBD Tahun 2018 sebesar Rp 11 miliar.

Namun hingga bulan November 2018 ini baru terealisasi sebesar Rp 6 miliar lebih atau sekitar 58 lebih persen.

Hal ini diungkapkan, Irwandi, narasumber Sosialisasi Pajak dan Retribusi Daerah Kota Pangkalpinang Tahun 2018 diselenggarakan Bakeuda Kota Pangkalpinang di ruang pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (24/11/2018).

" Bulan November ini masih tersisa beberapa hari lagi, target yang ditetapkan dalam APBD Tahun 2018 ini sebesar Rp 11 miliar, sedangkan realisasi sampai tanggal 20 November sekitar Rp 6,48 miliar atau 58,90 persen," jelasnya.

Sementara Asisten 1 Setdako Kota Pangkalpinang, Suparyono mengatakan belum tercapai target realisasi pajak dan retribusi daerah ini jangan menyalahkan kebijakan pemerintah yang lalu.

"Masih ada waktu satu bulan ini kita efektifkan , caranya mohon pak camat setiap hari Rabu ada kopi morning di kecamatan. Itu seluruh petugas PBB dan pak lurah diundang, dievaluasi satu per satu, petugas PBB nya ditanyakan kenapa baru sekian dan tidak berjalan. Ini harus dilakukan door to door tidak ada cara lain," kata Suparyono di hadapan para camat, lurah, RT,/RW dan petugas PBB lainnya.

Sementara Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil membuka kegiatan Sosialisasi Pajak dan Retribusi Daerah Kota Pangkalpinang Tahun 2018  berjanji akan memberikan bonus.

"Ayo dicatat ini saya akan kasih bonus, siapa lurah, camat yang memenuhi target dan over target, saya janji promosikan dia. Benar ini, lurah yang benar mencapai target, ayo mau umroh karena sudah tua tidak ingin lagi jabatan," kata Molen, sapaan akrabnya..

Ditambahkannya, seperti sekarang ini baru 58 persen dari target, sebentar lagi tahun 2018 ini selesai.

"Bagaimana ini, Bakeuda juga tolong kejar ini, tunjukkan keseriusan dalam bekerja. Pak Agus Pendi (Kepala Bakeuda, red) ikut saya sekarang ini terbirit-birit dalam bekerja," imbuhnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved