Porprov V Babel

Panitia Porprov Babel Tidak Siap, KONI Terpaksa Angkut 211 Kasur Untuk Atlet Bangka

Petugas Kontigen Bangka bersama KONI sudah bertanya kepada pihak panitia dan LO mengenai kasur

Panitia Porprov Babel Tidak Siap, KONI Terpaksa Angkut 211 Kasur Untuk Atlet Bangka
ist/koni kabupaten bangka
Para petugas saat mengangkut kasur untuk diberangkat ke Koba Kabupaten Bangka, Kamis (22/11/2018) malam untuk tempat tidur para atlet Kontigen Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Denny Hasbi menyayangkan ketidaksiapan Panitia Besar Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2018 di Kabupaten Bangka Tengah terhadap fasilitas atlet yang mengikuti event akbar olahraga provinsi tersebut.

Pasalnya pihak Kontingen Kabupaten Bangka harus membawa kasur sendiri untuk tempat tidur para atlet mereka.

Sebanyak 211 kasur harus diangkut dengan tiga truk milik Dalmas Satpol PP, Polres Bangka serta Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka, Kamis (22/11/2018) malam ke lokasi penginapan para atlet di SMKN 2 Arung Dalam Koba.

"Petugas Kontigen Bangka bersama KONI sudah bertanya kepada pihak panitia dan LO mengenai kasur untuk tidur para atlet tetapi mereka tidak bisa mengambil keputusan.

Sedangkan hari sudah malam jadi kami langsung antisipasi dengan izin bupati memberangkatkan 211 kasur dengan tiga mobil truk ke Koba," ungkap Denny kepada bangkapos.com, Jumat (23/11/2018).

Diakui Denny, kasur tersebut diambil dari Mess Pemda Kabupaten Bangka sehingga tidak perlu mengeluarkan dana lagi untuk pembelian kasur.

Pihaknya hanya menanggung biaya trasportasi BBM tiga truk yang mengantar kasus tersebut ke Koba.

"Kasur itu kami bawa dari mess pemda tidak beli jadi sudah ada stok. Kabupaten Bangka ini sudah siap kalau fasilitas jadi aset pemda bisa digunakan," kata Denny.

Hal ini dilakukan pihak KONI Kabupaten Bangka jangan sampai atlet-atlet dari Kontigen Kabupaten Bangka terlantar apalagi mereka perlu istirahat yang cukup untuk menjaga stamina agar fit saat bertanding.

"Harusnya ada fasilitas yang manusiawilah yang disediakan pihak panitia untuk para atlet. Kalau perlengkapan seperti ini sebenarnya bukan tanggung jawab kami itu tugas panitia besar.

Kita kesana kan sebagai tamu. Kami datang, kami tandang, kami menang itu motto kami. Kami harus gerak cepat karena ini trouble maker jangan sampai atlet kami sakit. Jadi KONI bertanggung jawab untuk mengantisipasinya," jelas Denny.

Untuk itu Jumat (23/12/2018,) pagi ini dia langsung berangkat ke Koba guna melakukan sidak terkait dengan kebutuhan para atlet dari Kontigen Kabupaten Bangka. 

Bahkan petugas KONI Kabupaten Bangka sudah stand by di dua posko yakni di SMAN 1 Pangkalanbaru dan SMKN 2 Arung Dalam Koba.

Selain itu tim medis dari Kontigen Bangka juga sudah siap standby di dua posko tersebut.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved