Pelaku UKM Sambut Gembira Pakai Bright Gas

Program penukaran tabung gas 3 kilogram ke tabung bright gas 5,5 kilogram disambut baik para pelaku UKM di Pangkalpinang.

Pelaku UKM Sambut Gembira Pakai Bright Gas
bangkapos/agus nuryadhyn
PT Pertamina (Persero) dan Bangka Pos melakukan penukaran tabung bright gas 5,5 kilogram ke pelaku UKM di Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Program penukaran tabung gas 3 kilogram ke tabung bright gas 5,5 kilogram disambut baik para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Pangkalpinang.

Kehadiran bright gas sangat ditunggu dan diharapkan. Seperti dikemukakan Asriyani yang memproduksi makanan Rusip Galeri Asri Snack.

Dijelaskan Asriyani, dirinya mendapat informasi dari teman-teman pelaku UKM dengan menggunakan bright gas 5,5 kilogram lebih hemat dari gas melon 3 kilogram.

"Temanku bilang menggunakan tabung bright gas ungu itu bagus dan beralihlah saya ke bright gas ini," ujarAsriyani, Kamis (22/11).

Menurut Asriyani, mendengar informasi itu semakin membuat tidak sabar untuk menggunakan tabung bright gas.

"Kapanlah dapat jatah tabung bright gas dan Alhamdulillah hari ini ada datang dari Bangka Pos dan PT Pertamina membawa bright gas 5,5 kilogram," ujar Asriyani.

Dikemukakan Asriyani ia merasa sangat senang tabung bright gas sudah ada. Karena saat didata dirinya sempat tidak terdata.

Asriyani berharap kedepan tidak susah lagi mencari tabung gas khususnya bright gas 5,5 kilogram.

"Jangan sampai bright gas susah dicari, seperti tabung gas melon 3 kilogram," ungkapnya.

Di tempat terpisah, Pelaku UKM Yana Cake@ Cookies, Sulasniwati mengatakan tabung gas melon 3 kilogram saat ini susah dicari. Dengan adanya bright gas akan dapat membantu UKM.

"Dalam sehari bisa menghabiskan 5 tabung gas melon. Namun bila pakai gas12 kilogram satu tabung sampai tiga hari," ujarnya.

Dikemukakan Sulasniwati bahwa ia belum menggunakan tabung bright gas. Namun sudah beli bright gas dan belum diambil.

"Selama ini kami belum pernah pakai bright gas dan saya bersyukur kalau ada program tukar tabung gas melon ke bright gas 5,5 kilogram," kata Sulasniwati.

Sulasniwati berharap, penukaran bright gas jangan sampai saat dibutuhkan susah dicari.

"Setiap hari akan menggunakan bright gas yang membuat khawatir saat membutuhkan bright gasnya tidak ada," ungkap Sulasniwati. (rya)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved