Jokowi Ingin Tabok Penyebar Hoaks Foto Mirip Dirinya Ada di Gambar DN Aidit, Ini Kata Politikus PAN

Menurut Bara memang benar apa yang dikatakan Jokowi bahwa kualitas politik di Indonesia masih rendah dengan banyaknya kabar hoaks.

Jokowi Ingin Tabok Penyebar Hoaks Foto Mirip Dirinya Ada di Gambar DN Aidit, Ini Kata Politikus PAN
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Gedung Bank Indonesia, Senin (19/12/2016). Bank Indonesia meluncurkan uang NKRI baru dengan menampilkan 12 pahlawan nasional, Adapun uang desain baru yang diluncurkan hari ini mencakup tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Politikus sekaligus anggota DPR RI dari Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) Bara Hasibuan meminta pihak-pihak yang ada di kubu peserta Pilpres 2019 berefleksi atas pernyataan Presiden Joko Widodo yang ingin ‘tabok’ penyebar hoaks.

Menurut Bara memang benar apa yang dikatakan Presiden Jokowi bahwa kualitas politik di Indonesia masih rendah dengan banyaknya kabar hoaks yang ikut tercampur di dalamnya.

“Kedua belah pihak harus bisa refleksikan pernyataan dari Presiden Jokowi untuk meningkatkan kualitas kompetisi dan perdebatan jelang Pilpres karena memang kabar hoaks sudah mulai mendominasi kehidupan politik kita,” ujar Bara ditemui di Gedung Sarinah pada Sabtu (24/11/2018) siang.

Baca: Terlanjur Menyebar, Rossa Bilang Gosip Dirinya Sudah Dilamar Afgan Diviralkan Saja

Bara melihat apa yang diucapkan Jokowi adalah suatu bentuk ofensif yang normal dalam dunia politik.

“Ya itu bagian dari strategi, kadang harus attack, kadang harus defence, wajar saja dalam politik, kalau di luar negeri hal seperti itu kurang ofensif kalau menurut saya,” imbuhnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut saat membagikan sertifikat tanah di Lampung pada Jumat (23/11/2018).

Jokowi merasa prihatin karena banyaknya informasi dan gambar-gambar berseliweran yang mengkaitkan dirinya dengan PKI (Partai Komunis Indonesia).

Baca: Gading Marten Sepakat Cerai Sebelum Rayakan Ulang Tahun Gisel

“Coba kita lihat di medsos ada gambar DN Aidit sedang pidato tahun 1955, lha saya saja belum lahir kok ada di bawahnya, astaghfirullah, saya lihat kok gambarnya persis saya, ini yang kadang-kadang, haduh, mau saya tabok orangnya, di mana mau saya cari betul,” ujar Jokowi saat itu. (Tribunnews.com/Rizal Bomantama)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pernyataan Jokowi Ingin Tabok Penyebar Hoaks, Politikus PAN Minta Kedua Belah Pihak Refleksi Diri

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved