Leisure Bangka Belitung

Pesonanya Begitu Menggoda, Pulau Mentigi Kecamatan Belinyu

Kawasan wisata yang tergolong 'masih perawan' itu berada di Desa Penyusuk, Kelurahan Remodong Indah

Pesonanya Begitu Menggoda, Pulau Mentigi Kecamatan Belinyu
Ist/mierdiansyah
Tampak keluarga besar Mierdiansyah asal Sungailiat sedang menikmati keindahan Pulau Mentigi Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Eksotis, menebar pesona. Pantai Pulau Mentigi, mulai dilirik banyak orang. Keindahan alamnya tak perlu diragukan.

Kawasan wisata yang tergolong 'masih perawan' itu berada di Desa Penyusuk, Kelurahan Remodong Indah  Kecamatan Belinyu, utara Pulau Bangka.

Sususan batu granit menjulang tinggi, menjadikan pengunjung bak berada di atas pegunungan.

Dari atas bebatuan itu pula, pengunjung dapat menikmati jernihnya air laut, seolah transparan menembus biota liar yang ada di dalamnya.

keindahan Pulau Mentigi Belinyu.
keindahan Pulau Mentigi Belinyu. (IST/ mierdiansyah)

Seorang Photografer Lokal, Mierdiansyah tak menyia-nyiakan kesempatan mengabadikan suasana melalui hasil karya photo nyentriknya, yang kemudian ia sebar- luaskan melalui media sosial dan akun Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Bangka.

Ketua GenPI Kabupaten Bangka, Juan Apriansyah (27), Sabtu (24/11/2018) menyatakan, keberadan Pulau Mentigi berdekatan dengan Pulau Putri.

"Pulau Mentigi berada di pinggir Pulau Putri. Kalau dari Pantai Penyusuk, kita bisa menyeberang ke Pulau Putri dulu atau bisa juga langsung ke Pulau Mentigi," katanya.

Dari bibir Pantai Penyusuk, pengunjung bisa menggunakan jasa transportasi perahu nelayan lokal, dan dibutuhkan waktu penyeberangan relatif singkat, paling lama sepuluh menit.

"Posisi Pulau Mentigi begitu dekat dengan Pantai Penyusuk. Bahkan kami biasanya dari Pantai Penyusuk cukup berenang ketika air laut sedang posisi setinggi pinggang," kata Juan.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved